NEWS
DETAILS
Senin, 15 Oct 2018 11:23 - Honda Community

Hendriady De Keizer menjadi salah satu dari lima orang pencetus gelaran pertama Honda Bikers Day 2009 yang berlangsung di Pangandaran, Jawa Barat.

Keterlibatan pria kelahiran Jambi, 10 Desember 1970 ini rupanya berawal dari sering kumpulnya di main dealer Honda untuk Jawa Barat, yaitu Daya Adira Mustika (DAM) yang saat ini sudah berganti menjadi Daya Adicipta Motora.

"Awalnya memang sering kumpul di DAM, memang di DAM itu seperti basecamp kita aja. Kebetulan waktu itu saya ketua umum Honda Vario Riders Club (HVRC), ada juga Agung yang waktu iku menjabat ketua Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) dan Ikoey (wakil harian HVRC) dan masih banyak yang lainnya," katanya.

Kemudian Hendri menambahkan bahwa awalnya muncul HBD memang bisa dibilang iseng mau bikin acara yang bisa mengangkat Honda.

"Memang awalnya dari obrolan iseng ingin membuat acara yang bisa mengangkat Honda, kebetulan kan di club Jawa Barat belum pernah bikin acara besar yang mengumpulkan bikers Jawa Barat," sambung ayah dua anak ini.

Lalu, dari obrolan tersebut tercetuslah beberapa nama yang menggambarkan acara besar tersebut, yaitu Pangandaran Lautan Honda dan Honda Bikers Party.

"Sebelumnya memang banyak nama yang disebutkan, antara lain Pangandaran Lautan Honda. Kemudian ada lagi dari Abah Gondrong yang menyebebutkan Honda Bikers Party dan masih banyak nama-nama lainnya," tambahnya.

"Akhirnya kami putuskan menggunakan nama Honda Bikers Day dan mengangkat tema Jawa Barat Bersatu," sambungnya.

Bikers yang berprofesi sebagai Dosen di Politeknik Pajajaran, Bandung ini memang rutin mengikuti kegiatan Honda dan awal-awal HBD, Hedri rutin menyambangi utamanya pada tiga helatan Honda Bikers Day.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK