NEWS
DETAILS
Kamis, 24 May 2018 12:30 - Honda Community

Fadhila Oster bergabung sejak 2011 bersama Honda BeAT Club Padang dan gabung juga dengan komunitas motor ceper bersama teman-teman kampusnya.

Pria kelahiran Bukittinggi, 13 Desember 1990 saat ini juga bergabung dengan Helmet Lovers di Kota Padang

"Yang bikin tertarik gabung dengan komunitas itu kekeluargaan dan pertemanan. Karena dengan berkomunitas kita bisa menambah kekeluargaaan, pertemanan, relasi yang dapat menambah wawasan mengenai otomotif," kata Oster.

"Saya dari kecil sudah hobi otomotif khususnya roda 2, walaupun tidak ada latar belakang otomotif di keluarga, dari dulu saya sudah hobi otak-atik motor, dengan bergabung dengan di komunitas motor jadi menambah wawasan saya mengenai roda 2 terutama modifikasi," sambungnya.

Oster pun mengatakan bahwa dirinya punya pengalaman berkesan karena harus membangun lagi club yang dinaunginya mulai dari nol.

"Pengalaman di club yang paling berkesan adalah ketika harus membangun lagi Club yang saya ikuti dari nol setelah ditinggal pergi beberapa anggotanya untuk merantau keluar Sumbar," katanya.

"Saya pribadi juga bukan asli Padang, ke Kota Padang juga merantau," sambungnya.

Sepanjang karir bersama club, Oster pernah terlibat dan menjabat dibeberapa kegiatan, antara lain Ketua Wilayah Honda BeAT Club Padang (2014-2016, 2016-2018), Koordinator Wilayah Honda BeAT Club Indonesia Regional Sumatera 1 (2014-2016), Koordinator Wilayah Honda BeAT Club Indoneisa Regional Sumatera 3 (2016-2018)
- Tatib Honda BeAT Club Indonesia Regional Sumatera (2018-2020).

Untuk menjaga hubungan baik dengan 18 club dengan total 400 member yang dinaunginya, Oster rupanya punya cara tersediri agar hubungannya tetap harmonis.

"Saya merangkul komunitas dengan terjun langsung ke lapangan dengan bergabung dengan kopdar mereka, saya bagi-bagi waktu kopdar antara club saya sendiri dengan klub yang berada di bawah naungan Main Dealer," sebutnya.

"Untuk club yang berada di luar kota padang, apabila ada perjalanan dinas kesana, saya sempatkan bertemu untuk bertukar ide dan pikiran mengenai kegiatan komunitas. Komunitas Honda dibawah Main Dealer Menara Agung tersebar di beberapa kota diantaranya: Padang, Batusangkar, Payakumbuh & Kerinci-Sungai Penuh (Prov Jambi).

Berikut 18 club Honda dibawah Main Dealer Menara Agung :

- Tiger Owners Padang
- CBR Series Club Sumbar - Padang

- Ikatan Motor Classic Padang

- Honda City Sport Team Indonesia Chapter Padang

- Honda BeAT Club Padang

- Blade Owners Club Kota Padang

- Honda Supra-X Community Chapter Padang

- Sumbar PCX Community

- Komunitas Honda Payakumbuh

- Honda Street Fire Club Indonesia Chapter Payakumbuh

- CBR Series Club Sumbar - Chapter Payakumbuh

- Istano Pagaruyung Tiger Owners

- Padang Panjang Honda Tiger

- Honda BeAT Club Padang Panjang

- Honda BeAT Club Kerinci

- Honda Vario Club Kerinci

- Honda Mega-Pro Club Chapter Kerinci

- Tiger Owners Kota Sakti

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK