NEWS
DETAILS
Kamis, 17 Mar 2016 16:40 - Honda Community

Komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) mendapat pelatihan Bikers Camp Management. Sebanyak 50 peserta perwakilan kedua asosiasi tersebut mendapat materi bagiamana memananejemen klub dengan baik.

Acara yang digagas Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang ini berlangsung di Gunung Bunder Bogor, pada (12-13/3) lalu. "Kami  suguhkan beragam materi motivasi berorganisasi agar komunitas menjadi wadah bersosialisasi yang baik dan memiliki berbagai program bermanfaat baik bagi anggota maupun masyarakat luas," papar PIC Community Wahana Honda, Agus Sigit.

Materi pertama tentang organisasi dan kepengurusan klub yang berisi manajamen klub, kaderisasi serta kepemimpinan. Dengan materi ini, diharapkan sebuah komunitas dapat memiliki tujuan jelas dengan berbagai program kerja. Untuk menguatkan kerjasama kelompok juga diadakan games-games bertema team work. "Pokoknya games seperti outbound kami berikan supaya tercipta team work yang kuat,” ungkap Sigit.

Selanjutnya tentang Manajemen Keselamatan Diri Saat di Jalan yang dibawakan oleh Pegiat Safety Riding Edo Rusyanto. Materi disampaikan dengan santai dan penuh dialog.

Edo Rusyanto memberikan tips tentang meredam emos saat di jalan raya. Menurutnya, suasana jalan yang padat acap kali mempengaruhi emosi pengendara. “Tips meredamnya dengan cara berpikir positif, memprioritaskan keselamatan, bertindak tenang, dan berdoa,” terang Edo.

Lebih lanjut dipaparkan oleh Edo, emosi yang tidak terkendali mampu merusak konsentrasi dan berpengaruh terhadap gaya berkendara seseorang. Ia berpendapat, emosi dapat merusak konsentrasi pengendara hal ini mendekatkannya selangkah menuju kecelakaan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK