NEWS
DETAILS
Minggu, 31 Jan 2016 17:56 - Koentoel Soerobojo

Guys siap yang sering menyepelekan suatu hal hayo ngaku???? hahhahahah. jangan sering menyepelekan hal yang kecil lo guys, seperti menyepelekan sistem kelistrikan yang ada pada motor kita bisa - bisa terjadi seperti berikut guys.

gambar 1.1 akibat konsleting listrik pada motor, motor tiba - tiba terbakar.

nah looo kayak gitu guys, iya kalo masih deket - deket rumah, kalo itu perjalanan jauh, kaya tour de Atjeh hehehe, bisa berabe guys. makanya jangan sampai lo menyepelekan sistem kelistrikan guys.

nah mencegah hal tersebut apa yang harus kita lakukan? mimin kasih tipsnya guys.

1. Sistem Pengisian

- Nah kita mulai dari sistem pengisian, sistem pengisian berfungsi sebagai pengisi sumber daya pada motor kita, yaitu baterai/aki guys. jangan sampai sistem pengisian meyebabkan sistem kelistrikan kita bermasalah, jangan asal pakai rectifier/regulator/kiprok (duh lengkap amat pak wkwkwk) karena namun sekilas tampak sama namun jalur yang dimiliki berbeda. seperti rectifier milik garputala Mau (Y****A) dengan milik Honda Astrea Grand walau tampak sama namun jalur ang dimiliki berbeda.

gambar 1.2 soket kiprok

Nah kan guys dari soket aja ada yang berbeda.

untuk motor Honda

- Setelah itu coba kamu cek kontinuitas dan besar tahanan antara kabel Putih dengan massa/Kabel Hijau. (*harus ada kontinuitas) (tahanan std; 0,1 - 1,1 ohm)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK