NEWS
DETAILS
Sabtu, 21 Aug 2021 15:11 - Honda Community Jawa Timur

PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT selalu mengajak para pengendara dan pengguna jalan untuk #Cari_Aman. Edukasi dan mensosialisasikan keselamatan berkendara terus dan tak pernah berhenti. 

Seperti yang dilakukan MPM Honda Jatim melalui Safety Riding MPM Honda Jatim bersama Satlantas Polres Mojokerto yang diwakili IPDA Suyanto Kanit Dikyasa dan relawan Semeru diwakili Diyan di jalur wisata gunung di Pacet Mojokerto (18/08). 

Sosialisasi #Cari_Aman ini dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara dengan memasang himbauan pengecekan rem dan beberapa material promotion pendukung seperti spanduk jalan , banner , rompi relawan , dan acrilyc keselamatan untuk mendukung program keselamatan di jalur rawan di wilayah Pacet – Mojokerto dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Himbauan dan ajakan untuk selalu Cari_Aman ini agar pengguna jalan lebih peduli akan keselamatan nya serta kondisi motornya.

Sebab sering terjadi di kawasan ini terjadi rem blong sehingga sangat berbahaya bagi pengendara motor.

“Setiap harinya jalur wisata Pacet dilalui oleh warga sekitar yang ingin berlibur atau beaktivitas sehari – hari. Melalui kegiatan ini kami sosialisasikan kembali keselamatan berkendara sesuai dengan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman. Selain itu juga agar setiap pengendara yang lewat di jalur wisata Pacet yang menjadi tempat wisata bagi warga agart tetap waspada karena jalanan yang menanjak “ kata Hari Setiawan selaku Instruktus Safety Riding MPM Honda Jatim.

Selain pemasangan rambu dan ajakan untuk Cari Aman, himbauan juga disosialisasikan langsung kepada warga sekitar dan memberikan edukasi terkait persiapan sebelum berkendara yakni pengecekan kendaraan seperti pengecekan rem , ban dan yang tak kalah penting juga perlengkapan berkendara seperti memakai helm , jaket.

Jalan Pacet-Cangar selalu ramai kendaraan tiap akhir pekan karena menjadi jalur ke objek wisata. Jalur alternatif Mojokerto-Kota Batu ini terkenal ekstrem karena diwarnai tanjakan, turunan curam, serta tikungan tajam. Hampir di sepanjang jalur berupa jurang yang dalam.

*MPM Safety Riding Course*

MPM Safety Riding Course berada di Jalan Raya Sedati 101, Gedangan, Sidoarjo. Upaya ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara. MPM Safety Riding Course yang didirikan pada 2015 dilengkapi ruang kelas, simulator, serta beberapa tipe motor Honda yang digunakan untuk praktik. Juga digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, serta memprediksi bahaya.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan. Bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat. Seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta safety riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktivitas lainnya. MPM Safety Riding Course tidak hanya menjadi fasilitas umum dalam mendapatkan ilmu keselamatan berkendara namun menjadi tempat para instruktur untuk mengasah kemampuan berkendara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK