NEWS
DETAILS
Sabtu, 14 Apr 2018 18:40 - Honda Community

Jakarta, 9 April 2018 – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar ‘ Wahana Honda Safety Riding Advisor Community Competition 2018’ di Safety Riding Center Wahana, Jatake Tangerang, Minggu (08/04). Diikuti 43 peserta dari berbagai komunitas Honda di Jakarta Tangerang, pemenang ajang kompetisi bergengsi ini akan kembali disaring untuk wakili Wahana di kompetisi tingkat nasional 2018 yang digelar PT. Astra Honda Motor.

Peserta yang ikut kompetisi ketujuh ini diikuti komunitas Honda yang tergabung di Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT). Berjalan sejak sabtu (07/04) ke 43 peserta lanjut masuki babak final pada Minggu (08/04). Pada hari pertama, peserta wajib menyelesaikan tes tertulis seputar pengetahuan safety riding. Sedangkan di tahap final, peserta mengikuti rangkaian tes praktek dengan materi slalom course (zig-zag), narrow plank (papan keseimbangan), hingga tes braking (pengereman).

“Selain komunitas, pada kompetisi ini juga diikuti oleh dealer advisor. Semua materi sama dengan materi yang nantinya akan dilombakan tingkat nasional oleh AHM. Dengan kompetisi ini, kami juga cari bibit dari komunitas untuk selanjutnya dapat menjadi role model untuk komunitas yang lain,” papar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman.

Ada tiga kelas yang dibuka pada kompetisi kali ini yaitu komunitas pria, komunitas wanita, dan dealer advisor. Pada setiap kelas yang dibuka dipilih lima pemegang poin tertinggi yang nantinya  hanya akan dipilih 4 orang, 2 dari komunitas pria, 1 dari anggota komunitas wanita, dan 1 untuk kelas dealer advisor. Penyaringan keempat peserta ini selanjutnya akan dapatkan bimbingan dan pendalaman materi secara serius dari Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana untuk mewakili tingkat nasional 2018.

“Tidak hanya jago bawa motor, pada kontes ini kami tantang anggota komunitas untuk tunjukan kemampuan berkendara aman di trek safety riding yang kami miliki. Dengan kontes ini gengsi berkendara aman diharapkan tumbuh untuk anggota komunitas Honda lainnya, “ tambah PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

“Meski akrab dengan berkendara, Wahana merasa perlu untuk tetap menyegarkan pemahaman tentang berkendara aman. Dengan kegiatan turing yang sering mereka lakukan, kami berharap pemahaman ini dapat diperlihatkan kepada pengguna jalan lainnya, “ papar Agus Sigit. Dia juga menegaskan bahwa paham safety riding mutlak untuk dijalankan setiap anggota komunitas Honda. Harga mati dan tidak ada kompromi, Cari_Aman dulu baru jadi anggota komunitas Honda.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK