NEWS
DETAILS
Kamis, 10 Nov 2016 15:18 - Karisma Fans Club

Jakarta, 10 November 2016 - Komunitas Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Tangerang mengikuti pelatihan safety riding di Training Center Jatake milik PT Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda), Sabtu (22/10) lalu. Sebanyak 25 member diberikan beragam materi kelas dan praktek oleh para instruktur safety riding Wahana Honda.

Seperti diketahui, safety riding course milik main dealer motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang ini memang tidak pernah sepi terutama di akhir pekan. Selain dari komunitas juga perusahaan sering datang melakukan pelatihan. Kali ini, HSFCI Tangerang mendapat kesempatan untuk menggunakan tempat tersebut guna melatih anggotanya.

“Materi yang diberikan kepada anggota HSFCI Tangerang mengenai peraturan lalu lintas dan teknik berkendara yang baik serta aman. Slalom course, slalom phylon, narrow plank dan teknik mengerem juga diberikan,” jelas Agus.

Meski sempat terhenti karena diguyur hujan, namun sesi praktek tetap dilaksanakan. Menurut Agus Sani, Head of Safety Riding Wahana Honda, masyarakat yang paling banyak berinteraksi dengan motor salah satunya adalah anggota komunitas.



Sementara Okta Riansyah, Ketua Umum HSFCI Tangerang mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen agar setiap anggota memiliki dasar safety riding yang kuat. “Kami sering turing dan memiliki kegiatan bermotor sehingga setiap anggota harus memiliki dasar safety riding yang baik,” jelasnya.


“Agenda turing kami selanjutnya adalah pada November nanti yaitu meramaikan gelaran Honda Bikers Day, yang akan dilaksanakan di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur. Tentunya setiap anggota harus punya bekal agar perjalanan menjadi aman,” tutupnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK