NEWS
DETAILS
Jumat, 29 Mar 2024 13:21 - Surabaya Honda Community

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya yang disebabkan oleh keadaan jalan yang rusak atau berlubang, Surabaya Honda Community melalui dua klub anggotanya yaitu CB Komphacs Surabaya bersama HPCI Chapter Surabaya melakukan kegiatan Mbois yaitu menandai jalan berlubang.

Sebanyak 30 peserta ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (23-24/04) ini.

Sebelumnya seluruh peserta pada sabtu pukul 23.00 berkumpul di jalan M. Duryat yang juga lokasi kopdar dari CB Komphacs guna melakukan pengarahan kegiatan dan persiapan perlengkapan berupa cat putih untuk menandai jalan yang berlubang.

Tepat pukul 24.00 peserta menyebar ke beberapa jalan yang kondisinya berlubang dan telah di telah disurvey sebelumnya, mulai dari jalan M. Durryat, jalan ngagel, jalan bratang, jalan klampis, jalan merr, jalan kedung asem sampai ke jalan panjang jiwo.

Kegiatan sengaja dilakukan pada tengah malam hingga dini hari ketika arus lalu lintas sepi agar memudahkan penandaan jalan yang berlubang dengan cat putih.

Ketua CB Komphacs Galuh atau yang sering dipanggil dengan cak Gundul mengatakan “Seringnya terjadi kecelakaan sepeda motor karena roda terjerembab jalan yang berlubang membuat kami berinisiatif untuk menandai jalan yang berlubang dengan cat putih agar pengendara tahu kondisi jalan yang akan mereka lewati sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan".

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK