NEWS
DETAILS
Sabtu, 23 Sep 2023 12:34 - Paguyuban Honda West Borneo

Pada tanggal 23 September 2023, Astra Motor Kalimantan Barat telah sukses melaksanakan Edukasi Safety Riding bersama teman-teman Mahasiswa dari Jurusan Sistem Informasi Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Konferensi milik Universitas Tanjungpura. Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber atas nama Reza Luqman Fathoni selaku Pelaksana Adm Tk. II Unit Operasional dan Humas Cabang Kalimantan Barat dan Edy Karnady selaku Kanit Kamsel Satlantas Polresta Pontianak.

            Tujuan dari inisiatif edukasi bersama mahasiswa ini adalah untuk berkontribusi dalam mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas dengan menghasilkan pengendara yang lebih terinformasi tentang peraturan lalu lintas dan praktik berkendara yang aman. Febri Andrian, sebagai Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat memberikan pemahaman dan keterampilan yang diperlukan kepada mahasiswa agar mereka dapat menjadi pengendara yang lebih aman, mengurangi risiko kecelakaan, dan melindungi diri sendiri serta penumpangnya saat berkendara selain itu Febri Andrian juga membantu untuk menginspirasi mahasiswa agar menjadi duta keselamatan jalan raya dan berbagi pengetahuan ini dengan keluarga, teman, serta komunitas mereka, demi meningkatkan pemahaman tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

            “ Melalui Edukasi Safety Riding ini kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berperan aktif dalam membangun kesadaran keselamatan jalan raya di komunitas mereka, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat.” Kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat (Sabtu, 23 September 2023).

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK