NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Sep 2023 19:36 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Ribuan bikers Honda Indonesia, khususnya di Sumatera benar-benar memanfaatkan momen gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera 2023. Bagaimana tidak, setelah tiga tahun kerinduan ingin berkumpul di ajang HBD tertahan karena dampak pandemi. Maka gelaran HBD di PKOR Way Halim Bandar Lampung pada 23 September 2023 lalu pun tidak mereka sia-siakan.

Dari sekian banyaknya cerita keseruan serta kenangan yang tak akan terlupakan dari HBD Regional Sumatera 2023, salah satunya adalah keberanian seorang lady bikers yang ridding dari Bangka Belitung. Pasalnya dia riding menggunakan motor Honda yang tergolong jadul atau ‘motor klasik’, yaitu Honda Astrea Grand 1995.

Dia adalah Sulastri yang dikalangan bikers Bangka Belitung akrab disapa Sulas. Lady bikers belia kelahiran Pangkal Pinang 20 tahun silam ini merupakan anggota dari Honda Astrea Rider Club (HARC) Bangka yang berada didalam naungan Ikatan Motor Honda Bangka Belitung (IMHB). 

“Saya bergabung kedalam HARC Bangka sejak dua tahun lalu. Niat ini timbul karena saat itu saya punya motor Honda Astrea Grand. Nah, karena saya merasa nyaman di komunitas ini sebab teman-teman di HARC Bangka benar-benar berasa banget rasa kekeluargaannya, serta dengan kebersamaannya sangat erat,” jelas Sist Sulas.

Perihal keinginannya riding untuk menghadiri HBD Regional Sumatera 2023 di Lampung ini karena sangat ingin mengetahui dan merasakan semangat persaudaraan antar komunitas Honda saat berkumpul. “Pastinya pengen ketemu langsung dengan kawan-kawan bikers Honda se-nusantara. Tentunya sebelum berangkat harus minta izin dulu dengan orang tua,” lanjutnya.

Sist Sulas berangkat bersama dengan komunitas lainnya yang sama-sama tergabung di IMHB dengan total 20 orang, diantaranya perwakilan dari HARC, HVC, HCCB, HARB, dan HSOI. Rombongan ini berangkat tanggal 21 September 2023 dari Main Dealer Honda Bangka Belitung PT. Asia Surya Perkasa, Jl. Jend. Ahmad Yani No. 147, Pangkal Pinang yang dilepas oleh Manager Marketing dan Promotion Muslih Reynaldo. 

Dari Pangkal Pinang rute yang ditempuh menuju Muntok-Palembang (bermalam)-Pemulutan-Indralaya-Tj. Raja-Kayuagung-Pedamaran-Tugu Mulyo Oki-Tebing Sulo-Pematang Panggang-Umbulan Tedung Geram-Umbulan Pedada-Menggala-Gunung Batin-Terbanggi Besar-Gunung Sugih-Branti-Teluk Betung.

“Alhamdulillah, banyak yang dipelajari dengan banyaknya bertemu saudara-saudara Honda bikers lainnya, solidaritasnya, kekompakannya dan keseruan lainnya. Banyak yang kita petik selama perjalanan dari Bangka Belitung – Bandar Lampung. Semoga jalan yang dilalui para bikers lainnya cepat diperbaiki karena sudah rusak dan berlobang,” ujar Sist Sulas. 

Dia pun tak kuasa menahan rasa kagumnya atas pelaksanaan HBD Regional Sumatera 223 yang sukses dan ‘Pecah’. Alhamdulillah, pecah banget, seru dan bisa bersilaturahmi dengan sesama bikers Honda lainnya. Semoga Honda semakin maju, Makin solid, makin banyak pecinta Honda, sukses terus,” tutup Sist Sulas.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK