NEWS
DETAILS
Senin, 14 Jun 2021 07:30 - Ikatan Motor Honda Makassar

Sulawesi dikenal dengan kontur alam yan beragam, mulai dari gunung, bukit, sungai, dan lembah. Banyak Brosis yang touring di Sulawesi dan mengagumi keindahan alamnya. Maka tidak salah kalau dikatakn bahwa Sulawesi merupakan salah satu surga destinasi wisat alam Indonesia.

Salah satu destinasi wisata baru di Sulawsi Selatan adalah Lembah dan Danau Tanralili. Banyak yang yag bilang bahwa Lembah Lohe dan Danau Tanralili bagaikan uami istri yang tak sanggup terpisahkan. Karena kedua area ini berdampingan dan sangat cocok menjadi destinasi wisata alam untuk para pengagum petualangan dan alam bebas yang indah. Tempat ini adalah daerah yang berada di dekat Gunung ang paling di gemari di Gowa, yaitu di gunung Bawakaraeng.

Untuk mencapai lembah Lohe, Brosis harus ke Kabupaten Gowa, Sulsel desa Lengkese, setelah itu Brosis akan melihat papan penunjuk bertulisan “Himbauan untuk melapor bagi yang mau berkegiatan disini”  Brosis harus mengisi buku tamu dan memarkirkan motor Brosis dirumah warga maupun di gedung pengawas bencana longsor yang berjarak kurang lebih 50 meter.

Setelah itu Brosis melanjutkan perjalanan ke Lembah Lohe, maka sampailah Brosis ditempat dimana Brosis bisa melepaskan penat dan merasakan keindahan dan kebesar dari pencipta Sang Maha Kuasa yang ada di kaki gunung Bawakaraeng.

Jika sudah sampai di Danau Tanralili jangan lupa berfoto di danau yang indah ini. Air yang mengalir dari Tanralili merupakan air terjun yang berada dekat dengan danau ini. Tidak hanya menikmati pemandangan, Brosis juga bisa melakukan kesibukan memancing di danau ini. Setelah menikmati indahnya danau Tanralili, brosis bisa melanjutkan ke lembah Lohe, lembah yang tidak kalah indahnya dengan lembah Ramma’ .

Jika Brosis berkegiatan di alam terbuka jangan lupa membawa pulang kembali sampahnya ya Brosis, karena alam sudah memberikan pemandangan yang indah sayang kalau harus rusak karena ulah kita sendiri Brosis. Selamat berwisata…

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK