Kamis, 18 Mar 2021 10:52
Honda Community

HPCI chapter Makassar, Masih Muda Tapi Punya Banyak Program

Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Makassar belum lama terbentuk jika dihitung dari komunitas induknya yang diresmikan pada 23 September 2011.

HPCI chapter Makassar baru resmi disahkan tepatnya 11 Maret 2018 lalu. Pemrakarsa komunitas ini dari tiga orang yakni brader Willy Samoel, Adistya Dwi Harbastian dan Irhamsyah Amin.

Dalam kurun waktu lima tahun dari diresmikannya komunitas induk, tiga orang ini coba merangkul dan melakukan penjaringan ke masyarakat yang memiliki motor Honda PCX kala itu. Hasilnya, dibawah Kepemimpinan brader Willy Samoel HPCI chapter Makassar punya anggota kurang lebih 100 anggota hingga akhir 2019.

Pada bulan November 2019 HPCI chapter Makassar menggelar musyawarah daerah (MUSDA) untuk memilih pemimpin baru atau ketua chapter dengan dasar kedewasaan berdemokrasi kepada para anggotanya, sesuai dengan AD dan ART HPCI. Dari hasil musda tersebut menetapkan brader Arviyan Wafrizal terpilih sebagai Ketua Chapter masa bakti 2019-2021.

Kini, HPCI chapter Makassar sudah mengalami perkembangan pesat, hingga mampu membina sebanyak lebih kurang 151 anggota yang telah terdaftat menjadi anggota resmi.

Meski terbilang muda, HPCI chapter Makassar memiliki program kerja yang sangat padat, baik dari segi program pembinaan kepada anggotanya maupun program sosial kemasyarakatan bagi masyarakat luas.

Salah satu buktinya HPCI chapter Makassar ditunjuk sebagai Komando dan Pusat Pengumpulan bantuan dari semua komunitas HPCI yang ada di seluruh Indonesia untuk para korban Bencana Tsunami di Palu beberapa waktu lalu.

Komunitas ini tetap terus berupaya untuk mengubah paradigma negatif yang ada di masyarakat, khususnya kota Makassar. HPCI chapter Makassar akan selalu bersentuhan dengan masyarakat, memiliki rasa kepedulian terhadap setiap masyarakat yang mengalami kesulitan atau musibah.

HPCI chapter Makassar telah banyak merealisasikan program programnya, seperti sosialisasi ketertiban lalulintas bersama semua Komunitas tertib lalulintas (KOMTIBLAN) kepada masyarakat pengguna jalan.

Dalam bidang sosial, ketika Kabupaten Luwu dan Palopo mengalami bencana Longsor. Lalu Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto mengalami Banjir Bandang, serta Masyarakat yang mengalami kesulitan sandang dan pangan atau masyarakat kurang mampu turut disentuh.

Dalam masa pandemi HPCI chapter Makassar juga melakukan pembagian masker kepada pengguna jalan dan juga kepada tim gugus Covid-19 Kota Makassar.

Pada tahun ini HPCI Chapter Makassar juga akan menggelar program bantuan pembangunan Masjid di Kabupaten Bulukumba.

Sungguh mulia cita-citamu, brad. Respect!

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 18 Mar 2021 10:52
Honda Community

HPCI chapter Makassar, Masih Muda Tapi Punya Banyak Program

The Last of us
Selasa, 22 Sep 2020 13:27
Honda Community

Profile Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP)