NEWS
DETAILS
Selasa, 09 May 2017 18:20 - Honda Community
Sebagai salah satu industri yang memiliki komitmen tinggi terhadap dunia pendidikan, AHM mendapat kepercayaan Kemenperin untuk terus ikut berperan aktif dalam memperkuat pendidikan kejuruan dan vokasi di Tanah Air.
PT Astra Honda Motor (AHM) ditunjuk pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk mengembangkan SMK Pilot Project berbasis kompetensi guna mempercepat implementasi pendidikan vokasi.
Yang baru saja berlangsung adalah kerjasama pengembangan keterampilan teknik sepeda motor melalui SMK ini dilakukan di wilayah Provinsi Jawa Timur yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla.
“KTSM Astra Honda kami gulirkan di seluruh Indonesia secara komprehensif. Dengan kurikulum berbasis teknologi terkini, kami memberikan pelatihan yang terukur dalam beberapa tingkat sertifikasi untuk peningkatan kompetensi para guru. Kami juga mendorong SMK binaan kami bisa menjadi Tempat Uji Kompetensi dengan dukungan sistem e-Database dan e-Learning yang terintegrasi ke sekolah,” ujar Markus Budiman, Direktur HR,GA & IT AHM.
Saat ini, implementasi KTSM Astra Honda sudah dijalankan di 630 SMK yang tersebar di 30 Provinsi di Indonesia. Sebagai upaya agar para lulusan SMK dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri, AHM mendorong seluruh SMK binaannya untuk menjadi SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK). Sebanyak 55 SMK kini telah menjadi SMK TUK.
Dalam menjalankan Program SMK TSM Astra Honda di wilayah Provinsi Jawa Timur, AHM berkerjasama dengan Main Dealer Honda Jawa Timur dan NTT PT Mitra Pinasthika Mulia. Saat ini total SMK Binaan Honda di Jawa Timur sudah mencapai 91 SMK yang tersebar di 32 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK