NEWS
DETAILS
Sabtu, 29 May 2021 10:35 - Honda Community

Sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Utara.

Untuk itu Honda melalui PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) berkomitmen untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara salah satu tujuannya adalah untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara ini merupakan komitmen dari DAW untuk tetap hadir di tengah masyarakat melalui pembekalan pengetahuan safety riding agar pengguna jalan tetap mengutamakan keselamatan dijalan raya.

Pengenalan mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya DAW memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar SMKN 2 Bitung pada Selasa (25/5).

Karakter disiplin di jalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui sehingga disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan dengan baik.

Kegiatan ini dikemas dengan sangat menarik mulai dari materi presentasi sampai dengan games menarik. Para peserta pun aktif memberikan pertanyaan seputar materi keselamatan berkendara.

Menurut PIC Safety Riding Honda, Devis Wondal, edukasi dan sosialisasi safety riding baik kepada pelajar, private company maupun pengguna motor menggunakan jejaring online ataupun bertatap muka langsung secara kontinyu akan terus dilakukan.

“Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. Maka dari itu kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara. Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara,” tambahnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK