NEWS
DETAILS
Selasa, 25 May 2021 11:08 - Honda Community

Melanjutkan komitmen menciptakan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggandeng  para generasi muda dari kalangan komunitas pecinta motor Honda untuk memperdalam teknik berkendara  aman yang mengutamakan keselamatan berkendara  (safety riding)  setiap kali berkativitas dengan motor kesayangan.

Melalui kegiatan edukasi Safety Riding for Community bertemakan “ Cari Aman Dulu Baru Cari Pahala ”, yang berlangsung pada pekan lalu di Indako Safety Riding Contre (ISRC), para Instruktur safety riding Honda mengajak puluhan para bikers dari Vario Owners Club Medan (VOC Medan) untuk mempertajam pengetahuan dan memperkuat kepedulian mengutamakan keselamatan dan selalu membudayakan #Cari_aman saat naik motor di jalan.

Melalui sajian teori dan praktek, para Instruktur Safety Riding terlaith Honda yang terdiri dari Sofian Hazri, Eka Yolahati dan Reuben Simatupang juga membagikan berbagai informasi penting terkait safety riding seperti halnya basic skill yang sangat dibutuhkan oleh setiap pengedara. Dimana kemampuan menguasai teknik dasar berkendara seperti teknik pengereman, teknik menikung dan menjaga keseimbangan menjadi hal yang harus dimiliki setiap pengendara.

Para bikers VOC Medan juga diperkaya dengan informasi terkait perlengkapan berkendara apa saja yang wajib digunakan, dimana helm dan jacket tidak hanya sebagai alat pelindung, namun juga dapat menjadi style dan gaya hidup. Pengetahuan tentang postur tubuh yang baik saat berkendara dan faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan juga menjadi sajian yang mengundang perhatian para bikers.

Bro Adjie, dari VOC Medan mengungkapkan, edukasi safety riding ini tentunya sangat bermanfaat bagi para bikers VOC Medan yang banyak menghabiskan waktu dengan beraktivitas bersama Honda Vario yang memberikan sensasi kesempurnaan berkendara. Menurutnya, berbagai hal dapat terjadi di jalan, karenanya para pengguna roda dua sudah seharusnya membekali diri dengan pengetahuan safety riding, dan melakukan perawatan motor agar selalu prima untuk dapat mendukung terciptanya #Cari_Aman saat mengaspal.

Sementara itu Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat cari aman yang luar biasa yang ditunjukkan para bikers VOC Medan. Menurutnya ini merupakan hal positif yang dapat mendukung terwujudnya cita-cita bersama melalui lalu lintas yang tertib dan aman hingga tercipta zero accident untuk Sumatera Utara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK