Rabu, 14 Apr 2021 10:01
Koentoel Soerobojo

Menyambut Hari Kartini, Safety Riding MPM Honda Jatim Gelar Kartini Smart Ladies Bikers

Sein kiri belok kanan...,Ya itu adalah sebuah joke atau guyonan untuk ibu-ibu yang mengendarai motor di jalan.

Untuk mengubah kebiasaan tersebut atau agar ibu-ibu berkendara dengan aman maka perlu adanya pembinaan keselamatan berkendara.

Menjadi pelopor keselamatan tidak hanya dimonopoli oleh kaum laki-laki saja tetapi ibu-ibu juga bisa berperan aktif dalam mengkampayekan keselamatan berkendara di jalan.

Untuk itu MPM Honda Jatim memberikan edukasi Cari_aman melalui Pembinaan Keselamatan Berkendara untuk Komunitas khususnya para ladies biker di Sirkuit Safety Riding MPM Sedati Sidoarjo pada Minggu 10 April 2021.

Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19 jumlah peserta kegiatan ini dibatasi hanya 18 orang yang berasal dari Ikatan Ladies Biker (ILB) Jatim dan ladies biker dari Komunitas CB150R Surabaya (KCS) dan protokol kesehatan dijalankan secara ketat seperti cek suhu tubuh dan menggunakan riding gear sendiri.

Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan pembekalan teori berkendara yang baik dan benar dan praktik langsung dari tim safety riding MPM Honda Jatim. Panasnya sirkuit tidak menjadi kendala yang berarti karena peserta begitu antusias saat berada diatas motor.

Pada sesi ini seluruh peserta belajar langsung mengenai bagaimana postur badan saat berkendara, cara pengereman, menikung, berbelok, slalom dan plank riding atau kontrol keseimbangan.

"Kita bekalin mereka dengan skill berkendara yg baik dan benar untuk sebagai percontohan bahwa kartini juga punya skill berkendara yg baik dan Cari_aman saat naik motor serta bisa memengaruhi anggota-anggota keluarga mereka ataupun masyarakat lain mengenai kedisiplinan dan keselamatan berkendara di jalan raya secara lebih efektif. Sehingga bisa berperan besar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,". Sehingga, kesempatan ini akan menjadi modal dalam memengaruhi anggota-anggota keluarga mereka ataupun masyarakat lain mengenai kedisiplinan dan keselamatan berkendara di jalan raya secara lebih efektif. Sehingga bisa berperan besar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas," menurut Fendrik Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Berita Terkait

The Last of us
Sabtu, 24 Apr 2021 07:49
Koentoel Soerobojo

Mau Giveaway dari MPM Honda Jatim, Yuk Join di Premium Matic Day

The Last of us
Jumat, 23 Apr 2021 13:49
Koentoel Soerobojo

Modifikasi Honda PCX 160, Join Yuk di NGOVI MPM Honda Jatim

The Last of us
Sabtu, 17 Apr 2021 14:05
Koentoel Soerobojo

Berbagi Takjil, Kegiatan Rutin Ramadhan HPCI Chapter Surabaya

The Last of us
Selasa, 13 Apr 2021 13:54
Koentoel Soerobojo

Yuk intip tempat Pelatihan Safety Riding MPM Honda Jatim