NEWS
DETAILS
Kamis, 20 May 2021 11:11 - Honda Community

Pebalap Astra Honda Racing Team finis di posisi ke-8 dan ke-5 pada dua balapan yang digelar di Circuit Ricardo Tormo.

Mario Suryo Aji mencatat hasil positif pada akhir pekan di Valencia, Spanyol, dengan berjuang luar biasa hingga finis di posisi ke-8 dan ke-5 pada dua balapan yang digelar pada Minggu (9/5/2021). Dengan hasil pada putaran kedua FIM Moto3™ Junior World Championship ini, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut bertahan di posisi lima besar klasemen sementara.

Setelah menjalani sesi latihan bebas yang sulit dan mendapatkan posisi start ke-14 pada sesi kualifikasi, Mario kehilangan beberapa posisi saat mengawali balapan pertama, hingga keluar dari top 20. Namun, pebalap Indonesia tersebut tetap tenang dan berhasil melewati beberapa pebalap hingga berhasil masuk ke grup kedua, dan akhirnya finis di posisi kedelapan.

Balapan kedua diwarnai red flag sebelum lap pertama berakhir, yang membuat start diulang dan balapan dikurangi menjadi 12 lap. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut langsung naik beberapa posisi ketika start dilakukan, mendapatkan keuntungan karena beberapa pesaing terjatuh, lalu masuk top 10. Dia akhirnya menutup balapan dengan finis di posisi kelima.

Dua hasil pada balapan ini memastikan wakil Indonesia tersebut berada di peringkat kempat klasemen sementara, dengan raihan 32 poin, tertinggal dua angka dari pebalap di posisi ketiga. Putaran ketiga musim ini akan berlangsung di Barcelona, pada 13 Juni 2021, dengan dua balapan digelar.

"Pada balapan pertama, saya melakukan start yang kurang sempurna, sehingga saya kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus, karena harus melewati banyak pebalap. Dengan kondisi saya memulai balapan dari posisi ke-14, grup pertama langsung melaju sejak start dan mulai membuka jarak dan itu menjadi tantangan yang berat buat saya untuk bisa mendekat. Hal positifnya, saya akhirnya bisa finis di posisi kedelapan, jelas Mario.

"Pada balapan kedua, suhu aspal sangat tinggi, tetapi saya memulai balapan dengan lebih baik dan juga lebih cepat. Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan. Pada akhirnya saya finis di posisi kelima, dan bisa mempertahankan posisi di peringkat keempat klasemen sementara. Pada balapan berikutnya saya harus berusaha lebih keras pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang bagus dan bisa bersaing untuk mendapatkan podium," tutupnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK