NEWS
DETAILS
Jumat, 26 Feb 2021 14:47 - Honda Community

Repsol Honda resmi meluncurkan tim 2021 untuk bersaing di MotoGP. Peluncuran tim ini sekaligus memperkenalkan motor dan skuad untuk musim 2021.

Secara garis besar livery motor Honda RC213V 2021 tidak berubah jauh dari sebelumnya. Paduan warna khas orange merah dan putih masih menjadi daya tarik utama.

Tulisan Repsol sebagai sponsor utama tertampang besar di bagian samping. Lengkap dengan pelek warna orange, serta logo Red Bull dan Satu Hati di fairing bagian bawah.

Bedanya ialah nomor motor musim ini menjadi duet antara #93 milik Marc Marquez dan #44 milik Pol Esparagaro yang menggusur posisi Alex Marquez #73. Livery Repsol Honda merupakan salah satu yang paling ikonik di MotoGP.

Karena musim ini merupakan penanda kerjasama Repsol dan Honda lebih dari seperempat abad. Repsol Honda merupakan tim balap tersukses di MotoGP dengan raihan 180 kemenangan di kelas premier, 447 podium dan 15 kejuaraan dunia.

Tetsuhiro Kuwata, HRC Director-General Manager Race Operations Management Division, mengatakan, musim 2021 merupakan musim pembuktian buat tim.

“Kami memasuki musim lain dengan penuh antisipasi dan keinginan. Setelah tahun 2020 yang sulit, kami terus belajar dan bekerja untuk kembali ke puncak kejuaraan," katanya mengutip MotoGP.com, Senin (22/2/2021).

Meski musim ini disepakati pembekuan teknis, tapi Kuwata mengatakan dari HRC terus bekerja keras untuk meningkatkan performa RC213V.

"Tahun ini kami memiliki pebalap baru Pol Espargaro yang punya pengalaman dan keinginan untuk menang. Kami semua sangat menantikan belapan pertama bersamanya," katanya.

"Di sisi lain kami terus mengikuti pemulihan Marc dan akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukungnya agar kembali sekuat mungkin," kata Kuawata.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK