NEWS
DETAILS
Kamis, 26 Mar 2020 15:04 - Honda Community

Bagi penggemar setia MotoGP, Brader bisa memiliki pelek milik Marc Marquez. Produk buatan OZ Racing ini hanya diperuntukkan Marquez seorang.

Pasalnya, sekujur pelek sudah berlabur kelir oranye, warna khas tim Repsol Honda. Lalu, terdapat pula stiker lambang sang rider. Karena untuk dijual, maka ditambahkan pula tanda tangan Marquez di salah satu bagian lingkar roda.

Jadi jangan heran kalau harganya jadi melambung tinggi. Dari keterangan Supermoto8, dijelaskan pelek itu dijual sekitar Rp 38 jutaan. Berdasarkan tilikan kami dari beberapa situs, banderol pelek OZ Racing saja dijual sekitar Rp 28 jutaan (pelek depan). Berarti ada selisih tak kurang Rp 10 juta dengan diferensiasi tadi.

Tentu ketersediaannya tak banyak, karena hanya ada 20 unit. Masing-masing terdiri dari 12 pelek depan dan 8 pelek belakang.

Sebagai informasi pula, unit yang diniagakan ini benar-benar rim yang dipakai Marquez saat musim MotoGP 2018. Belum sekalipun disortir, jadi wajar jika terdapat jejak semisal bekas minyak rantai di sana.

Namun, pembeli tak mendapatkan peleknya dalam keadaan telanjang. Pihak HRC juga sudah menyiapkan sebuah bingkai transparan, lengkap dengan bracket untuk menyangga pelek serta sertifikat resmi. Dengan begitu, pemilik dapat memajangnya di salah satu ruangan bak sebuah mahakarya seni.

Bagi penggemar The Baby Alien, item ini layak dikoleksi. Terlebih pelek ini menjadi bagian dari kesuksesan Marquez musim 2018. Kala itu, Marc Marquez berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP kelima dengan torehan sembilan kemenangan sepanjang musim.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK