NEWS
DETAILS
Sabtu, 29 May 2021 12:05 - Honda Community

Punya hobi naik gunung sungguh menyasikan, tapi kalian tahu gak brader ada gunung yang bisa dicapai dengan naik motor. Ya, brader bisa menikmati keindahan Gunung Telomoyo.

Keindahan Gunung Telomoyo yang ada di wilayah Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang ini, tiada duanya. Untuk brader yang pemula maupun traveler yang suka keindahan alam bisa naik di Gunung Telomoyo ini.

Untuk menuju puncak Gunung Telomoyo ada dua jalur yang bisa dilalui. Pertama melalui Kabupaten Magelang tepatnya di Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak. Kemudian yang kedua bisa melewati Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Pengunjung yang melalui Dalangan, begitu sampai diminta mengatur jarak, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh. Setelah itu, disemprot dengan disinfektan, baru membeli tiket masuk.

Yang membedakan di Gunung Telomoyo ini, tidak diperlukan keahlian maupun kemampuan mendaki. Sekalipun pemula bisa saja naik gunung ini. Dari lokasi pembelian tiket masuk bisa naik sepeda motor.

Tapi bagi yang naik sepeda motor perlu ekstra hati-hati. Jalan menuju puncak Telomoyo sudah beraspal, kendati ada sekitar 2 km yang jalannya berlubang-lubang.

Dari puncak Gunung Telomoyo ini bisa melihat keindahan alam maupun gunung seperti Andong, Merbabu dan lainnya. Selain itu, bisa melihat keindahan Rawa Pening dari kejauhan.

foto: ardiyanta.com

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK