NEWS
DETAILS
Sabtu, 22 May 2021 15:06 - Honda Community

Kalau melihat sekilas panorama pulau berpasir putih yang dikelilingi air laut jernih berwarna turquoise serta jembatan kayu panjang menuju dermaga kecil (jetty) ini, pasti Brader akan bertanya-tanya dalam hati, “Jangan-jangan kita telah kesasar sampai ke Maldives!”

Percaya atau tidak, pulau seluas 37 hektar ini hanya berjarak 3km saja dari pesisir Belitung. Berbeda dengan pulau-pulau lain di sekitar Belitung yang dipenuhi formasi bebatuan dan karang, di sini yang tampak hanyalah pasir putih, hutan bakau, serta pepohonan rimbun habitat aneka burung-burung lokal.

Selain pesona alam yang sebanding dengan di Maldives, Pulau Leebong juga menawarkan berbagai aktivitas seru bagi pengunjungnya. Dari berenang, snorkeling, menyelam, kayak, sepeda air, sepeda darat, main voli, banana boat sampai jet ski.

Malas beraktivitas fisik dan lebih tertarik menikmati pulau surga ini sambil bersantai? Brader tinggal pilih, mau duduk di atas pondok kayu, di kursi malas yang ada di jembatan dermaga, bermain ayunan, atau tiduran di hammock sembari menyaksikan matahari terbenam dengan anggun.

Rasanya sayang kalau hanya berkunjung ke sini sebentar saja. Jangan khawatir, Pulau Leebong menyediakan beberapa akomodasi yang bisa dipilih untuk bermalam. Selain tenda dan cottage, jika ingin pengalaman yang lebih berkesan dan menyatu dengan alam, Brader pun bisa menginap di rumah pohon!

Terbuat hampir sepenuhnya dari kayu, rumah pohon ini memiliki balkon menghadap laut, serta ruang tidur berjendela besar agar Brader bisa tiduran sambil tetap menyatu dengan alam. Bahkan kamar mandinya pun beratapkan kaca!

Meski tersedia fasilitas penunjang kenyamanan seperti penyejuk ruangan, namun Brader tak akan menemukan TV di rumah pohon ini. Lagipula, dengan segala keindahan yang ada di sekitarnya, siapa sih yang butuh TV?

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK