NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Dec 2020 11:23 - Honda Community

Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menyimpan banyak keindahan alam yang begitu mempesona. Untuk para Brader yang ingin berwisata dengan nuansa alam seperti pantai dan keindahan bawah laut, Kabupaten Berau bisa menjadi referensi.

Salah satunya Pulau Maratua yang memiliki keelokan alam dan bawah laut yang luar biasa, terumbu karang yang indah bertipe fringing Reef, didominasi padang lamun dengan jenis Halodule Uninervis beraneka ragam jenis ikan juga akan turut menemani Brader yang hobi menyelam dan Saat permukaan air dangkal, penyu pun sering menampakkan diri.

Pulau Maratua merupakan pulau terluar Indonesia yang berada di wilayah pemerintah Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Pulau ini berbatasan langsung dengan Malaysia (Sabah) dan Filipina. Pulau Maratua berada di selatan pulau tarakan dan berada di lautan Sulawesi.

Banyak banget aktivitas menarik yang bisa brad lakukan disini: menyelam (jetty dive spot, turtle traffic spot, mid reef, eel garden, hanging garden, cabbage garden, the channel), snorkeling, menikmati pantai, berburu foto, kuliner dan masih banyak lagi. Untuk fasilitasnya sendiri sangat lengkap dan terdapat sebuah resort yang bernama Maratua Paradise Resort, penyewaan kapal dan penyewaan peralatan diving.

Dari kota Tanjung Redeb, brad bisa menyewa speed boat menuju ke Pulau Maratua. Perjalanan dari tanjung redep menuju ke pulau maratua membutuhkan waktu yang agak lama, yaitu sekitar 3 jam perjalanan laut dengan kecepatan sedang.

Jalur yang kedua adalah jalur yang akhir-akhir ini banyak di gunakan, yaitu dengan jalur udara. Pada awal tahun 2015 ternyata para wisatawan yang mengunjungi kepulauan maratua meningkat drastis maka pemerintah kalimantan timur membangun bandara di kota maratua.

Pulau ini terbuka 24 jam untuk dikunjungi dan melakukan aktivitas dan Untuk masuk ke pulau Maratua, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Gratis.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK