Sabtu, 17 Oct 2020 12:09
Honda Community

Kepingan-Kepingan Keindahan Di Pulau Muna

Brader touring, pasti sudah pada tau dong kalau Sulawesi Tenggara memiliki banyak sekali obyek wisata yang sangat indah dan menarik serta keindahan alam yang tidak kalah dari negara-negara lain, bukan begitu?

Tau juga kan kalau di Sulawesi Tenggara ini terdapat salah kepingan surga?  Yups, benar banget. Salah satu kepingan surga di Sulawesi Tenggara adalah Pulau Muna.

Pulau Muna yang memiliki nama asli Witeno Muna, memiliki keindahannya sendiri. Lokasinya berada di ujung Jazirah pulau Sulawesi  bagian Tenggara, Pulau Muna ini memiliki luas kurang lebih sekitar 2.889 KM persegi dan suhu pulau ini berkisar antara 25 – 27 Derajat Celcius. Cihuy deh.

Masalah Fasilitas yang disediakan di obyek wisata Pulau Muna juga terbilang standar, jadi para Brader nggak perlu bingung deh; kamar mandi, kios oleh-oleh, warung/kantin, hidangan kuliner khas setempat dan hunting foto-foto ketjeh dengan spot yang aduhai.

Nggak salah emang, kalau Pulau Muna mendapat predikat Kepingan surga. Tau kenapa nggak brad? Predikat itu didapat oleh Pulau Muna karena di dalam pulau ini terdapat kepingan-kepingan keindahan lainnya, yaitu;

  1. Mata Air Motonuno
  2. Pantai Meleura
  3. Danau Moko
  4. Danau dan Pantai Napabale
  5. Danau Ubur-ubur Lohia
  6. Puncak Wakila
  7. Tanjung Labora
  8. Pantai Pajala
  9. Liang Kobori

Aaahhh… keren kan kan kan brad? Pokoknya, Pulau Muna ini wajib banget masuk daftar list touring kalian deh, nggak akan mengecewakan. Untuk 9 (sembilan) keindahan lainnya yang udah mimin kasih tau, nanti akan mimin detailkan satu persatu. Yang penting, brader sampai aja dulu di Pulau Muna ya!

Untuk Brader yang mau lewat jalur laut; Jalur ini kita harus ke kota kendari terlebih dahulu disini kita menggunakan Kapal Cepat sebagai alat transportasi dengan waktu penyebrangan sekitar 3 jam, dengan biaya saat itu Rp 175.000 ( Kelas Ekonomi ) dan Rp 275.000 ( Kelas VIP ), Jadwal dari Kendari ada 2 yaitu jadwal keberangkatan pagi pada pukul 07.30 WITA dan siang hari pada 12.30 WITA. Ada jalur lain lagi dari Pulau Bau Bau ke Pulau Muna dengan jadwal keberangkatan pagi pada pukul 10.30 dan 15.30 sore.

Ada juga jadwal keberangkatan Malam dengan kapal ferry, kekurangan mengunakan kapal ferry adalah lamanya waktu penyebrangan berangkat pada malam hari sampai lokasi Pulau Muna sekitar subuh.

Dan untuk Brader yang mau menggunakan jalur udara; Brader berangkat dari Kota Makassar jadi kita naik penerbangan dari Kota Makassar ke Pulau Muna.

Nah, ini nih yang paling penting. Kalau Brader mau gasss pakai motor kesayangan; Brader langsung cek google map/aplikasi serupa ya, hahaha …. Mimin keder jelasinnya

Pokoknya kalau sudah sampai, brader cukup siapin Rp 50.000 – Rp 100.000 untuk menikmatin keindahan Pulau Muna ini ya. 24 jam non stop.

See you, brad!

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 26 Oct 2020 10:37
Honda Community

Banyak Pilihan Destinasi Wisata Di Sukabumi

The Last of us
Sabtu, 24 Oct 2020 09:19
Honda Community

Sunmori Di Lampung, Sambangi Tugu Bambu Pringsewu

The Last of us
Sabtu, 17 Oct 2020 12:09
Honda Community

Kepingan-Kepingan Keindahan Di Pulau Muna

The Last of us
Selasa, 13 Oct 2020 11:07
Honda Community

Curug Cikondang, Destinasi Wisata Tersembunyi Di Cianjur

The Last of us
Senin, 12 Oct 2020 11:43
Honda Community

Rute Menuju Batu Balai Cukup Menantang

The Last of us
Rabu, 07 Oct 2020 11:24
Honda Community

Enam Pantai Ini Membentang Di Jalur Selatan Pacitan

The Last of us
Rabu, 30 Sep 2020 12:13
Honda Community

Wisata Di Tambakboyo, Bisa Melakukan Ragam Olahraga Air