NEWS
DETAILS
Kamis, 30 Jan 2020 13:19 - Honda Community

Embung Tambakboyo merupakan sebuah waduk buatan yang memiliki fungsi utama sebagai tampungan air untuk keperluan irigasi dan cadangan air PDAM pada musim kemarau. Waduk yang luasnya 7,8 hektar dan volume tampungan sekitar 400.000 m3 ini memiliki wilayah yang cukup luas.

Debit sungai pada musim kemarau sekitar 150 lt/det dengan kedalaman air rata-rata sekita 7 m. Air waduk Embung Tambakboyo ini berasal dari sungai Tambak Bayan dan sungai Buntung.

Saat ini Embung Tambakboyo semakin termasyur namanya sebagai salah satu tempat wisata baru yang ada di kawasan Yogyakarta. Selain hanya melihat keindahan waduk saja, di Wisata Embung Tambakboyo ini brad bisa melakukan banyak hal menarik lainnya.

Brader juga dapat melakukan olahraga air seperti mendayung kano, jet sky, dan sebagainya. Jika lapar, brad dapat memancing ikan di waduk dan membakarnya di warung sekitar waduk lalu menyantapnya. Gimana, Brad sudah siap melihat kegagahan Embung Tambakboyo?

Menuju Embung Tambakboyo; dari perempatan Universitas Pembangunan Negara (UPN) Condong Catur ke arah utara. Jika, brad dari jalan seturan arahnya lurus. Namun, jika brad dari arah barat, belok kiri di perempatan ring road UPN.

Lalu, terus saja sampai melewati perempatan pertama. Dari perempatan tersebut masih lurus saja sampai masuk komplek perumahan dan jalanan berubah dari aspal ke konblok. Lurus saja sampai menemukan penunjuk arah embung Tambakboyo. Posisinya di sebalah kanan, di gang kedua. Jaraknya sekitar 200 meter dari perempatan tadi.

Setelah menemukan penunjuk arah, belok ke kanan. Jalanannya agak turun. Di sebelah kiri ada homestay. Posisi embung di bawah homestay, di depannya terdapat portal.

Lokasi: Condong Catur, Depok, Ngringin, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584
Jam Operasional: Senin – Minggu, 24 Jam
Biaya Tiket Masuk: Rp. 2.000 per orang
Biaya Parkir Motor: Rp. 1.000
Biaya Parkir Mobil: Rp. 2.000

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK