NEWS
DETAILS
Sabtu, 07 Sep 2019 12:57 - Honda Community

Lumajang adalah tempatnya negeri atas awan. Brader bisa datang ke puncak B29 yang menawarkan indahnya awan bak lautan di antara pegunungan. Pulangnya, mampirlah ke Air Terjun Kapas Biru. Wisata Lumajang, Jawa Timur tersebut merupakan serpihan surga yang ada di bumi, begitu megah dengan tebing tinggi.

1. Asal-usul Nama Kapas Biru

Kapas Biru adalah sebuah suguhan dari Tuhan untuk para manusia-manusia beruntung. Keindahannya sungguh menawan hati dan menjernihkan pandangan. Pikiranpun jadi lebih segar sehingga bisa dianggap sebagai hiburan alam. Air Terjun ini memiliki aliran yang putih dan deras, di bagian-bagian sisinya muncul warna kebiruan jika dilihat dari jauh. Itulah mengapa namanya adalah Kapas Biru.

2. Jalan Kaki Melintasi Jalur yang Sepi

Tak mudah untuk sampai di Air Terjun Kapas Biru. Kamu bisa menggunakan kendaraan dan melaju ke Kabupaten Lumajang di Jawa Timur. Jika kamu berangkat dari Malang, lokasinya berada di dekat Jalan Raya Dampit-Lumajang. Sekitar 3 kilometer dari Air terjun Tumpak Sewu. Dari parkiran kendaraan, kamu masih harus berjalan melewati jalur yang menantang dan dikelilingi pepohonan. Suasananya begitu sepi dengan dedaunan yang berbisik karena terpaan angin.

3. Fasilitas Seadanya Namun Tak Mengurangi Keindahan

Kapas Biru mulai naik daun baru-baru ini karena adanya media sosial seperti Instagram. Suasana alam dan derasnya aliran membuat banyak pecinta alam jatuh hati dan jauh-jauh ke Lumajang untuk melihatnya secara langsung. Tinggi air terjun mencapai 20 meter dengan tebing berwarna cantik. Fasilitasnya masih seadanya dan dikelola oleh masyarakat setempat. Ada tempat parkir, pondok untuk istirahat, hingga warung makan dan minuman.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK