NEWS
DETAILS
Jumat, 24 May 2019 09:00 - Honda Community

Brader yang di wilayah Bogor dan sekitarnya bisa melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) ke kawasan wisata Curug Citambur.

Curug Citambur adalah sebuah curug atau air terjun yang ketinggiannya kira-kira 130 meter di Kabupaten Cianjur bagian Selatan, Provinsi Jawa Barat.

Untuk mencapai lokasi, sampai di Tugu Cianjur Jago harus ambil kiri dulu lalu putar balik, susuri jalan itu, menuju Terminal Pasir Hayam, lalu belok kiri ke arah Cibeber, dan terus saja melewati kota kecamatan Pagelaran. Di sini banyak warung atau rumah makan. Melewati Desa Pusaka Jaya, barulah Desa Karang Jaya.

Pemandangan di sepanjang jalan di desa-desa ini sungguh menyegarkan mata. Pintu gerbang masuk Curug Citambur ada di sebelah kiri, tepat di seberangnya ada kantor Desa Karang Jaya.

Curug Citambur memiliki tiga tingkatan air terjun dimana tingkat pertama berketinggian 12 meter sedangkan tingkat kedua berketinggian 116 meter dan yang paling tas adalah 2 meter.

Air curug yang berada di ketinggian kurang lebih 1.400 Mdpl ini terkenal sangat dingin dan memiliki debit air yang besar terlebih saat musim penghujan.

Kondisi tersebut membuat Curug Citambur selalu diliputi kabut tipis dan suara air jatuhannya yang begitu keras bergemuruh. Curug Citambur yang dibatasai tebing curam dan debit air yang besar akan sangat berbahaya jika berada dibawah guyuran airnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK