NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Sep 2017 10:58 - Malang Streetfire

Hai guys ketemu lagi nih sama mimin hehhehehehe.........

Oh ya ngomong-ngomong acara Honda Bikers Day tinggal menghitung hari lo,,,,,,,,

udah pada siap belum nih ?...

Gak bakal nyesel deh kalau kita berangakat ke Honda Bikers Day , kita juga bisa liburan juga lo.......

Kayak bunyi peribahasa "Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui" hehehehe.........

Nih mimin kasih tau wisata di Gunungkidul Jogja ,cekidot......

1. Air Terjun Sri Gethuk (Kecamayan Playen)

air terjun sri gethuk gunungkidulAlamat dan lokasi Air Terjun Sri Gethuk berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul DIY. Air terjun ini sangat populer dikalangan para wisatawan karena mempunyai kemiripan dengan salah satu objek wisata di Negara Amerika, yaitu Grand Canyon Arizona. Aliran airnya tidak mengenal musim, kemarau panjang pun air tetap lancar mengalir. Bebatuan di bawah air terjun tertata rapi menyerupai undakan, disaat anda mendekat dan merasakan air yang jatuh ke tubuh, serasa berada di negeri dongeng menikmati guyuran Air Terjun Sri Gethuk.

2. Goa Pindul (Kecamatan Karangmojo)

goa pindul gunungkidulGoa Pindul merupakan salah satu goa yang memiliki aliran sungai bawah tanah sepanjang 300 meter. Sensasi petualangan yang menarik wisatawan untuk mengunjungi Goa Pindul adalah menyusurai sungai bawah tanah tersebut dengan menggunakan ban pelampung(cave tubing) selama 50-60 menit. Aliran airnya yang dingin dan tenang memberikan suasana tersendiri dan olahraga cave tubing di Goa Pindul bisa dilakukan oleh segala umur, anak-anak maupun orang dewasa. Untuk menikmati pengalaman yang menarik ini, pengunjung hanya ditarik tiket sebesar Rp.35.000,- dengan fasilitas ban, pelampung, helm, guide, sepatu dan asuransi.

3. Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal (Kecamatan Tepus)

pantai indrayanti gunungkidulPantai ini terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus. Pantai Indrayanti begitu populer di telinga wisatawan. Fasilitasnya juga sangat lengkap karena memang dikelola dengan baik oleh pihak swasta yang bernama Indra dan Yanti (asal nama pantai). Saat malam hari, sinar kerlap-kerlip di gazebo yang berjajar di pinggiran pantai menjadi tempat yang bernuansa romantis., sangat cocok datang bersama pasangan. Restoran dan cafe disana menyediakan aneka kuliner yang lengkap, dari bakso, gudeg, soto, nasi goreng dan lainnya. Tentunya sea food menjadi hidangan utama karena kawasan ini berada di pinggiran pantai.

4. Pantai Timang (Kecamatan Tepus)

pantai timang gunungkidulObyek wisata Gunung Kidul yang satu ini memiliki ciri khas yang tidak dimiliki pantai Gunung Kidul lainnya. Ada bongkahan batu besar di tengah pantai yang dinamakan Batu Panjang atau Pulau Timang, jarak dengan bibir pantai kurang lebih 100 meter. Jika ingin menuju kesana, pengunjung bisa menyewa kereta gantung tradisional yang diberdayakan oleh penduduk setempat. Kereta tersebut terbuat dari bambu dan kayu dipadu dengan dengan tali plastik. Pengunjung bisa menaiki kereta ini untuk sampai ke Pulau Timang dengan cara ditarik oleh beberapa orang.

5. Pantai Krakal (Kecamatan Tanjungsari)

pantai krakal gunungkidulPantai Krakal terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari. Pantai ini memiliki spot surfing dengan ombaknya yang menantang. Selain itu juga banyak ditemukan biota laut yang berwarna-warni. Pantai Krakal bersebelahan dengan wisata pantai lainnya di Gunungkidul, dibatasi oleh bukit besar yang ditumbuhi pepohonan rindang. Diatas bukit juga disediakan gubuk sebagai tempat bersantai ria untuk menikmati pemandangan laut yang membentang luas.

6. Pantai Jogan Dan Air Terjunnya Yang Unik (Kecamatan Tepus)

pantai jogan gunungkidulWisata pantai yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh wisata pantai yang membentang di pesisir Gunung Kidul, Yogyakarta. Keunikan dari Pantai Jogan adalah keberadaan air terjun dari balik bukit karst yang aliran airnya langsung jatuh ke bibir laut dan mungkin sulit ditemui di daerah manapun di Indonesia, mirip dengan McWay Beach Waterfall di California. Ketinggian air terjun ini berkisar 10 m. Letak Pantai Jogan berada di sebelah barat Pantai Siung. Secara administrasi, lokasi Pantai Jogan berjarak 70 km dari kota Jogja, berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta.

Mungkin ini yang bisa mimin kasih tau, masih banyak lagi yang lainnya........

Jangan lupa ya datang ke Honda Bikers Day sekalian menikmati indahnya Wisata diGunungkidul Jogja...

Ajak keluarga, pacar, selingkuhan juga boleh kok, asal jangan pacar temen sendiri aja hehehehehe...

Sekian dari mimin, sampai berjumpa diselanjutnya.... dada............

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK