NEWS
DETAILS
Minggu, 12 Aug 2018 20:15 - Honda Community

Day 290, Km : 35.589, Finland

Check out dari penginapan dekat Nordkapp sudah siang, langsung melanjutkan perjalanan menuju arah selatan, hari itu cuaca cerah, sekitar 275 km berkendara tampak signboard dengan tulisan ‘Suomi’ disinilah batas negara Norwegia dan Finlandia.

Saya pun berhasil menambah koleksi negara jelajah bermotor saya besama Honda CRF250 Rally. Finlandia menjadi negara ke 44 petualangan Wheel Story.

Pertama kali masuk Finlandia memang tidak berbeda dengan negara-negara Scandinavia sebelumnya, riding di Finlandia di 50 km pertama jalan raya yang sepi dan jalan bergelombang sambil tercium aroma pinus dan sesekali terlihat binatang Reindeer nyebrang jalan atau mencari makan di tepi jalan. Dan sampai sore tiba kita kemping di hutan pinus dekat kota Inari.

Hari berikutnya kami lanjutkan petualangan mengikuti jalan mulus kearah selatan hingga Rovaniemi, dimana di kota ini Santa Claus berasal. Kami kunjungi rumah Santa Claus namun agak sedikit berbeda karena rumah yang tepat berada di arctic circle ini lagi tidak bersalju, bikin gerah dan keringatan, musim panas kali ini benar-benar panas di arctic circle hingga mencapai 31°C, sungguh tidak normal. Banyak orang disini juga mengeluh akan cuaca panas kali ini. Sambil berteduh kami juga sempat ngobrol dengan rombongan motor lainnya yang juga istirahat disana.

Kami pun terus bergerak hingga masuk ke Helsinki, kota yang indah dan penuh bangunan tua ini benar-benar keren. Kamipun mampir ke KBRI Helsinki dan melakukan presentasi perjalanan Wheel Story di depan staff KBRI Helsinki dan masyarakat Indonesia yang hadir.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK