NEWS
DETAILS
Rabu, 22 Nov 2017 09:42 - Honda Community

 

Day 36-39 | km : 4460 | Cape Agulhas 

Berkendara motor meninggalkan Pretoria mengarah ke selatan, memacu CRF250RALLY diatas jalan toll dan merasakan akselerasi setiap menarik tuas gas. Jalanan masih padat ketika berada di sekitar Johannesburg hingga masuk ke arah ke jalan no.1 dan jalanan mulai lenggang.

Namun setelah 2 jam berkendara dengan kawasan pertanian disekeliling dan angin dari samping lumayan  kencang hingga membuat motorpun agak sedikit miring karena terpaan angin samping, dan laju motorpun saya kurangi sampai tiba di kota Bloemfontein dan menginap semalm disana. 

Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan tetap di jalan no.1 hingga ke Beaufort West dan saya berbelok ke arah selatan masuk ke jalan no.12 mengarah ke Oudtshoorn, ini adalah rute paling keren karena setelah riding melewati padang gurun, lalu Grootswartberg mountain area dengan formasi gunung batu yang indah.

Jalanan berkelok membelah tebing batu. Berkendara disini seperti berada di planet lain. Setelah itu lanjut masuk ke Route 62 yang terkenal dikalangan Biker se-Afrika.

Kawasan pertanian dengan pegunungan yang indah juga padang gurun yg luas di tengah tengah terdapat salah satu pub (Ronnies sex shop) yang menjadi tempat stop-point ketika berkendara disini, sambil menikmati makan siang di padang gurun bisa berjumpa juga dengan Biker yang sementara turing juga. 

Setelah dari Route 62, semakin mengarah ke selatan atmosfir pun mulai berubah. Udara semakin dingin langit mulai mendung, saya terus memacu CRF250rally  melewati daerah kebun anggur dan juga ladang gandum di rute 319. 

Aroma laut semakin tercium hingga kami tiba di StruisBaai dan tidak jauh dari sana kami melihat mercusuar yang ternyata adalah mercusuar kedua tertua yang ada di Afrika Selatan.

Dari mercusuar itu mengikuti jalan gravel sejauh 1km hingga ke ujung terdapat sebuah point dimana menjadi titik pertemuan samudera Atlantik dan samudera Hindia dimana berada di desa Agulhas sebagai desa paling ujung selatan Benua Afrika dan inilah the southern most tip of Africa yang ditempuh sejauh 1800km dari Pretoria. 

Salam satu Hati. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK