NEWS
DETAILS
Kamis, 15 Dec 2016 11:56 - Honda Community

Setelah puas berjumpa dengan anak-anak di Taman Bacaan Pelangi di Sumbawa Besar sambil menyalurkan buku bacaan anak-anak, sayapun melanjutkan petualangan ke arah Barat. Dari Poto Tano menyebrang ke pelabuhan Kayangan Lombok menumpangi Ferry, selanjutnya saya pun langsung gas melewati daerah pegunungan indah dan sejuk dengan jalan berliku dan mulus hingga kita bisa menikmati hutan hujan tropis yang berada di Taman Nasional Rinjani. Dengan jalanan yang terus menanjak dan pada puncaknya kita bisa melihat desa wisata Sembalun yang indah, sayang siang itu berkabut tebal jadinya saya hanya bisa duduk ngobrol dengan warga lokal sambil menikmati secangkir kopi.
 


Saya lanjut riding mengikuti jalanan desa hingga temukan jalur di pesisir pantai Utara Lombok dan selanjutnya saya pun tinggal mengikuti arus menuju Senggigi dimana saya bisa menikmati pemandangan laut sambil menyantap ikan bakar di sepanjang jalur dari Pemenang sampai Senggigi. Saya tidak berlama-lama di Lombok karena tengah malam itu saya memutuskan untuk menumpangi ferry dari Lembar ke Padang Bai Bali yang biasa ditempuh selama 5 jam jadinya saya menggunakan waktu itu untuk istirahat di ferry.


 


 

Pagi-pagi ketika matahari terbit kapal telah merapat di Pelabuhan Padang Bai, dan setelah pintu terbuka, saya langsung gas mengarah ke Utara melewati Klungkung hingga Ke dataran tinggi Bali di Kintamani, melihat danau Batur yang indah dan sejuk dan saatnya menikmati kaldera di gunung Batur. Luar biasa alam di Bali yang memanjakan para pecinta touring maupun adventure. Perjalanan saya berakhir di Kuta Bali untuk istirahat.

Tak lupa saya mengecek kondisi motor sewaktu di Denpasar. Saya mengunjungi Honda BigWing Bali untuk melakukan service rutin lalu petualangan saya lanjutkan menuju Banyuwangi Jawa Timur, disana saya menghadiri Honda biker's Day sebuah event biker yang bertaraf nasional pengguna motor Honda berkumpul bersama di Pantai Boom Banyuwangi.

Di Booth yang sudah di siapkan panitia penyelenggara dengan memajang Honda CB500X yang sudah melakukan perjalanan turing lintas negara dari New Zealand, Australia, Timor Leste dan sekarang sudah kembali ke Indonesia lengkap dengan video selama touring, mampu mengundang ribuan pasang mata untuk melihat dan ngobrol langsung dengan team Wheel Story biar rasa penasaran hilang. Disambut hangat ribuan biker senusantara dan juga antusias para biker yang penasaran sama petualangan Wheel Story mereka silih berganti datang kunjungi saya untuk ngobrol langsung seputar perjalanan bermotor, mulai dari persiapan hingga tips-tips selama touring.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK