NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Aug 2016 10:33 - Honda Community

Cerita kami menjelajah pulau utara New Zealand dikala winter sangat mengagungkan. Selepas dari Auckland setelah urusan ijin kendaraan siap, kami pun riding menuju Rotorua kira-kira 250Km selatan Auckland, di Rotorua kami camping dekat danau Rotorua yang indah, lalu kami berkesempatan mengunjungi Te Puia, salah satu tempat terkenal di Rotorua untuk mendapatkan pengalaman  budaya Maori mulai dari tarian Haka dan pernak-pernik tentang Maori juga terdapat geothermal dengan Pohutu geyser yang terkenal diarea alam yang hijau.


Lanjut perjalanan menuju arah selatan, kami dapati danau Taupo yang indah dengan pemandangan alam yang segar hingga kami tiba di Wellington, salah satu kota terbesar di New Zealand. Melihat kelap-kelip lampu kota Wellington dengan teluk yang indah dikala senja memang membawa pengalaman yang luar biasa kepada biker yang datang ke New Zealand. 

Ridng di New Zealand membawa pengalaman baru, jalanan disini sangat mulus dan terawat, papan petunjuk arah dan rambu lalu lintas yang jelas membuat kita selalu aman dan nyaman berkendara motor disini, kita harus waspada dan pantau kecepatan motor kita karena di area pemukiman speed limit maksimal 50 km/ dan highway 100 km/h. Disaat winter seperti sekarang ini banyak sign menandakan 'awas licin' atau awas jalanan beku atau terdapat 'black ice' terutama di tempat teduh yang tidak terkena sinar matahari dan juga pas hujan. Terkadang angin dari samping bertiup kencang yang mampu membanting pengendara kalau tidak lihai berkendara, belum lagi temperatur bisa mencapai 6 derajat celsius kalau mendung dan malam hari di pulau utara. Namun semua kami jalani dengan hati-hati, konsentrasi dan tetap waspada. Sat ini Honda CB500X sudah menjelajah 900Km di Pulau Utara New Zealand semua aman terkendali.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK