NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Aug 2016 10:29 - Honda Community

Akhirnya setelah melewati proses yang panjang, motor kami sudah bisa mengaspal di New Zealand dengan aman. Jumat lalu motor telah lulus bio inspeksi, namun karena hari sudah sore dan kantor kustom pun tutup maka kami harus menunggu pengambilan berkas pada hari Senin kemarin. Cuaca disini sungguh menusuk tulang dinginya, 15 derajat siang harinya kalau ada matahari dan malamnya bisa mencapai 6 derajat selsius.


Dan setelah semua administrasi selesai, motor akhirnya dapat dibawa keluar dari gudang. Baterai saya koneksikan lagi, lalu mencari pom bensin terdekat. Setelah itu saya harus melakukan inspeksi kendaraan dulu di VINZ (Vehicle Inspection New Zealand) dan WOF (warranty of fitness) untuk mendapatkan surat layak jalan. Inspeksi berjalan lancar tanpa kendala, motor sudah ditempelkan lulus inspeksi lalu ada plat nomor tambahan dibawah plat nomor Indonesia bertanda sudah terdaftar selama jangka waktu tertentu. 

Hari mulai sore dan kami pun riding mengarah ke bagian selatan sekitar 50 Km dari Auckland kami sudah menyewa karavan untuk kami bermalam. Hari ini kami akan riding menuju Rotorua sekitar 200Km selatan Auckland dimana kita bisa menemukan suku Maori dan semua tentang Maori dengan pemandangan danau dan alam yang indah. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK