NEWS
DETAILS
Jumat, 09 Nov 2018 13:58 - Honda Community

Ambarawa - Brad, dalam rangka menyambut hari Pahlawan yang jatuh 10 di 10 November yuk sekali-kali turing ke Museum Plagan, Ambarawa Jawa Tengah.

Seperti dilansir lama Semarangplus.com, tempat wisata sejarah ini juga tidak jauh dari wisata alam Umbul Sidomukti, New Bandungan Indah dan Candi Gedong Songo.

Monumen Palagan Ambarawa ini merupakan salah satu bangunan sebagai simbol untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Ambarawa pada tangal 12 Desember – 15 Desember 1945.

Di lokasi ini in kita bisa menemukan patung pahlawan yang berdiri tepat di tengah area museum.

Selain itu juga ada peninggalan kreta api, peralatan tempur, pesawat tempur, dan mobil sebagai saksi perjuangan sejarah terdahulu.

Oya, Monumen Palagan Ambarawa didirikan pada tahun 1973 yang telah diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 15 Desember 1974.

Sedangkan gambaran singkat tentang sejarah pertempuran yang terjadi di Ambarawa tersebut dapat dilihat pada relief yang berada pada bagian bawah monumen tersebut.

Di Palagan Ambarawa juga terdapat museum sebagai tempat untuk mengabadikan sejarah. Berbagai peninggalan alat tempur peninggalan tentara Jepang dan tentara Belanda juga bisa dilihat di Museum Palagan Ambarawa.

Giamana bro, keren kan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK