Jumat, 09 Nov 2018 15:00
Honda Community

Hal-hal yang Harus Diperhatikan saat Touring

Kegiatan touring dengan mengendarai sepeda motor adalah salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia secara berkelompok.

Maka dari itu banyak yang bilang kalau touring dapat mempererat jiwa brotherhood kita dengan kawan dekat hingga teman satu komunitas. Touring juga bias menjadi pelarian yang tepat dari beragam rutinitas yang memusingkan.

Touring akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan apabila kita melakukannya secara benar dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan selama berkendara menggunakan sepeda motor.

Oleh karenanya, sebelum bepergian touring tentunya banyak faktor yang harus kalian persiapkan secara matang-matang, karena biasanya jarak berkendara yang mesti kalian tempuh tidaklah dekat dan keadaan medanjalan cukup sulit ditebak.

Untuk itu kami merangkum beberapa hal yang perlu kalian siapkan agar perjalanan touring kalian dapat berjalan lancer dan nyaman.

Yuk, simak hal-hal berikut ini!

Mengecek Kondisi Kesehatan

Sebelum melakukan touring, hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah memeriksa kondisi kesehatan diri.

Walaupun tampaknya touring terlihat seru dan menyenangkan, namun kamu memerlukan tubuh yang fit dan konsentrasi yang tinggi saat berkendara jarak jauh.

Melengkapi Surat Kelengkapan Berkendara

Melihat rute perjalanan touring yang biasanya panjang hingga dapat berpindah batas daerah, sebaiknya bawa selalu surat-surat kelengkapan berkendara seperti STNK dan SIM untuk memperlancar perjalanan mu menuju tempat tujuan saat ada pemeriksaan dari pihak berwajib.

Memilih Barang Bawaan dan Memakai Perlengkapan Berkendara yang Lengkap

Menempuh waktu perjalanan yang lama tentu memerlukan kondisi berkendara yang nyaman, untuk itu kamu perlu memerhatikan muatan barang yang kamu bawa saat bepergian touring.

Utamakan membawa barang yang sekiranya kamu perlukan seperti pakaian ganti, jas hujan, power bank, dan obat-obatan. Serta pakailah juga perlengkapan berkendara yang lengkap agar kamu merasa nyaman selama masa perjalanan.

Gunakanlah jaket tebal, sarung tangan, helm full face, celana panjang, dan sepatu agar tubuh terlindungi dari berbagai macam situasi cuaca di jalan.

Memperhatikan Cara Berkendara

Hal yang paling utama pada saat touring adalah keselamatan selama dalam berkendara. Untuk itu jaga batas kecepatanmu dan teman-temanmu pada saat di jalan, hindari untuk kebut-kebutan serta ugal-ugalan.

Lalui perjalananmu dengan mematuhi rambu- rambu lalu lintas di sekitardanmenghargaipenggunajalan yang lainnya.

Jangan lupa menepi sementara untuk beristirahat apabila kamu sudah merasa lelah agar kondisi tubuh dan konsentrasi untuk berkendara bisa kembali prima.

Mencuci Muka Sehabis Berkendara

Mengingat bahwa para bikers akan berhadapan dengan debu dan kotoran selama dalam perjalanan, hal tersebut dapat menimbulkan kekusaman dan membuat wajah menjadi berminyak.

Maka dari itu solusi yang paling tepat untuk menghilangkannya adalah dengan mencuci muka sehabis berkendara dengan menggunakan pembersih wajah Garnier Men agar minyak berlebih dan wajah kusam akibat debu polusi bias hilang dengan seketika.

Untuk kamu yang memiliki rencana dating ke acara Honda Bikers Day tanggal 17 November 2018, jangan lupa untuk dating ke booth Garnier Men di sanaya! Selain kamu bias mencuci muka secara gratis di sana, kamu bias mendapatkan berbagai macam merchandise menarik juga, lho! Sampai jumpa di Honda Bikers Day!

Berita Terkait

The Last of us
Jumat, 09 Nov 2018 15:00
Honda Community

Hal-hal yang Harus Diperhatikan saat Touring

The Last of us
Jumat, 09 Nov 2018 13:58
Honda Community

#MendadakTouring : Jalan-jalan Ke Museum Palagan Ambarawa

The Last of us
Kamis, 08 Nov 2018 23:05
Honda Community

#BikersPiknik: Melihat Kemegahan Benteng Willem Ambarawa

The Last of us
Senin, 05 Nov 2018 12:07
Honda Community

Bikers Turing : Mengintip Sorga Tersembunyi di Pangandaran

The Last of us
Rabu, 03 Oct 2018 16:42
Honda Community

Turing, Safety Riding, dan Sekaligus Liburan

The Last of us
Rabu, 03 Oct 2018 14:10
Honda Community

Turing Komunitas Honda Verza Bawa Misi Safety Riding

CARI AMAN
The Last of us
Jumat, 02 Nov 2018 11:06
Honda Community

Pentingnya Mengikuti Pelatihan Safety Riding

The Last of us
Selasa, 02 Oct 2018 13:34
Honda Community

Bahaya Pakai Rok Panjang Saat Berkendara Motor

INSTAGRAM
FACEBOOK