NEWS
DETAILS
Senin, 29 Jun 2020 12:02 - Honda Community

Memanfaatkan waktu kerja di rumah, adalah saat yang tepat untuk lakukan perawatan ringan sepeda motor Honda kesayangan brader.

Tim training Techinal Service Function (TSF) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang berikan beberapa tips ringan yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Pertama, lakukan pencucian menyeluruh sepeda motor. Bersihkan bagian bodi, mesin hingga bagian bawah jok. Manfaat mencuci motor selain bersih, kita dapat mengetahui beragam kemungkinan kerusakan seperti lecet bodi ataupun bagian mesin yang rembes oleh oli, cairan rem, ataupun cairan pendingin mesin sehingga dapat melakukan tindakan yang lainnya.

Periksa kondisi oli dengan membuka deepstick oli untuk mengetahui keenceran oli dan level tinggi oli. Cek kondisi kekencangan rantai untuk tipe Cub dan Sport sedangkan tipe AT bisa dilakukan dengan menyalaka motor sembari mendengarkan suara mesin dan bagian CVT untuk mendeteksi adanya gangguan.

Terakhir, pastikan seluruh komponen penting dalam berkendara seperti lampu, kanvas rem, kondisi tekanan angin dan alur ban masih baik untuk digunakan berkendara.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK