NEWS
DETAILS
Senin, 30 Dec 2019 08:47 - Honda Community

Motor Honda yang brader pacu tentunya memiliki usia pakai, kalau perawatan terus dilakukan pasti perfoma dan komponen sepeda motor akan tetap terjaga. Namun sebaliknya, jika kalian lalai dengan perawatan, lama kelamaan pasti akan termakan usia.

Contoh kecil pada bagian rumah kunci. Jika motor terus dibesut, pasti rumah kunci akan longgar. Walau anak kunci kontak pada posisi ON, tapi masih bisa dicabut alias ditarik. Padahal kalau rumah kunci kontak masih bagus seharusnya anak kunci tidak bisa dicabut.

Nah, agar hal ini tidak cepat terjadi, brader wajib mengetahui cara melakukan perawatan kunci dan rumah kunci motor Honda kesayangan:

Rawatlah kunci kontak dengan cara dilumasi dengan oli atau cairan pelumas lainnya. Tapi brader jangan pakai oli bekas ya. Siapa tahu oli bekas tersebut mengandung gram-gram atau kotoran-kotoran lainnya.

Kalau brader sedang mencuci motor, jangan lupa untuk mengeringkan bagian rumah kunci ya. Tiup-tiup sedikit agar sisa air di dalam rumah kunci juga ikut kering. Makanya, lain kali kalau mau cuci motor biasakan untuk menutup rumah kunci terlebih dahulu.

Kalau cuma menggantung satu atau dua anak kunci di kunci motor sih masih wajar ya, brader. Tapi jangan sampai gembok pagar rumah juga ikutan dicantel dong. Kasihanilah rumah kunci.

Nah kalau mau digunakan, sebaiknya brader memasukkan atau mengeluarkan anak kunci dengan penuh perasaan, Kalau keras ya jangan dipaksa. Cari selahnya sedikit, pasti aman.

Hindari benda asing masuk pada lubang kunci, misalnya patahan benda. Hal ini bisa menyebabkan kunci sulit masuk.

Kalau kunci brader sudah dol, kaitkan dengan tali agar kunci tidak jatuh saat sedang berkendara. Atau kalian bisa datang ke AHASS terdekat untuk melakukan penggantian rumah dan kuncinya. Gunakan selalu Honda Genuine Part agar keamanan kunci motor dapat terjaga dengan baik.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK