NEWS
DETAILS
Sabtu, 15 Jun 2019 14:36 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Salah satu perlengkapan berkendara yang wajib digunakan adakan sarung tangan. Banyak bikers masih menyepelekan penggunaan sarung tangan ini padahal sarung tangan memeiliki peran penting sebagai alat pelindung pengendara saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Tidak hanya sebagai alat bergaya, sarung tangan memiliki berbagai manfaat diantaranya. 

  • Pelindung. Ketika kita memegang stang kemudi sepeda motor pada dasarnya terjadi gesekan yang konstan antara setang motor dengan kulit, ketika kita berkeringat bisa berpotensi menyebabkan lecet. Dengan menggunakan sarung tangan lecet tersebut bisa dihindari.
  • Grip. Beberapa sarung tangan dilengkapi dengan karet, sehingga lebih mudah mencengkeram setang di cuaca yang panas, basah, atau lembab. dengan grip yang semakin baik maka kontrol sepeda motor pun akan lebih baik.
  • Suhu. Sarung tangan juga berfungsi untuk memberikan kehangatan saat cuaca dingin karena hujan. Di musim kemarau, sarung tangan juga berfungsi melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
  • Keamanan Fungsi terakhir ini adalah fungsi yang paling penting dari penggunaan sarung tangan saat mengendarai motor. Sarung tangan dapat mengurangi cedera serius pada bagian tangan jika terjadi kecelakaan. Biasanya, pada saat terjadi benturan atau terjatuh, gerak refleks tangan akan langsung melindungi bagian tubuh yang lainnya dan ini berpotensi menyebabkan tangan terluka.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK