NEWS
DETAILS
Minggu, 24 Jun 2018 17:29 - Astra Motor Yogyakarta

Sugeng sonten Lur.

Di #BikersIstimewa kali ini kita bakal bahas fitur baru dari instagram. Dulur-dulur sekalian pasti kenal dong sama instagram. Instagram baru saja memperkenalkan fitur terbarunya, Instagram TV atau IGTV. Lewat fitur ini, dulur-dulur bisa berbagi video di Instagram yang tadinya hanya maksimal punya durasi 60 detik (feed) atau 15 detik (stories) kini bisa lebih lama, yaitu sampai 10 menit atau 600 detik.

Tidak hanya akan hadir dalam sebuah fitur, IGTV juga hadir dalam aplikasi mandiri bernama IGTV yang dapat diunduh di Android dan iOS. Berbeda dari konten video kebanyakan, konten yang disajikan dalam IGTV berformat vertikal. Saat dulur-dulur masuk ke aplikasi tersebut, dulur-dulur  bisa memilih dan melihat video dari content creator favorit mereka yang sudah tayang di IGTV.

Dari adanya fitur terbaru ini, apa saja sih imbasnya buat dulur-dulur bikers?
Pertama, dulur-dulur kini punya keleluasaan yang lebih untuk berbagi konten dalam format video khususnya di instagram. Semakin panjang durasi yang memungkinkan untuk dimuat, berarti semakin luas juga kesempatan dulur-dulur berbagi informasi. Misalnya saat dulur-dulur sedang touring, jalan-jalan sambil menikmati kuliner, bahkan berbagi tips antar sesama bikers.

Kedua, IGTV menjadi wadah baru bagi dulur-dulur untuk meningkatkan eksistensi. Lewat fitur ini banyak aktivitas komunitas bikers yang dapat diekspos dan diulas. Sehingga kreatifitas bisa tertuang sejalan dengan meningkatnya popularitas komunitas dulur-dulur bikers.

Ketiga, IGTV menjadi jendela bagi dulur-dulur bikers untuk masuk ke dalam era video vertikal. Selama ini kita semua mengenal format video yang lazim dalam orientasi horizontal. Mulai dari komposisi 4:3 , 3:2 ataupun 16:9. Pergeseran menuju era video vertikal ini tentu saja tidak lepas dari perubahan pola konsumsi media yang semakin "mobile" dimana sebagian besar konten diakses melalui smartphone.

Gimana Lur? Siap mencoba fitur terbaru dari instagram ini? Selamat berkarya ya Lur.
Matur nuwun. Sugeng sonten.

***

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK