NEWS
DETAILS
Kamis, 31 May 2018 16:06 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 31 Mei 2018 - Sarung tangan (glove) adalah salah satu perangkat keselamatan (safety gear) dalam berkendara sepeda motor. 

Fungsinya, selain menghindari resiko dari kecelakaan juga untuk menghindari sengatan panas matahari. Selain itu, dalam memilih sarung tangan juga harus selektif.

Seperti dilansir gridoto.com, berikut lima hal yang wajib diperhatikan saat memilih glove untuk berkendara harian.

1. Ukuran 
Sarung tangan memiliki ukuran seperti baju, saat akan membeli baiknya biker memilih yang sesuai dan pas digunakan. Bila terlalu besar, otomatis akan mudah longgar dan hal ini tidak nyaman digunakan.

2. Material 
Pilih material yang berkualitas, yang mudah meyerap udara, karena dengan begitu tangan tidak mudah merasa gerah dan berkeringat.

3. Perhatikan Bantalan Tangan
Sarung tangan yang baik memiliki materi yang berbeda antara bagian atas dan bawah. Bagian bawah biasanya akan ada bantalan yang berfungsi menjaga tangan dari getaran. Bahkan ada beberapa merek tertentu yang mendesain khusus bantalan dengan tujuan untuk memberikan perlindungan maksimal serta tidak membuat tangan merasa pegal saat menggunakannya berlama-lama.

4. Jahitan
Perhatikan jahitan pada sarung tangan. Percaya tidak percaya, jahitan yang rapih bisa lebih maksimal dalam melindungi tangan dari cidera atau lecet akibat gesekan. Saat akan membeli usakan menggunakan sarung tangan seperti akan mencengkram grip.

5. Model
Ada dua model sarung tangan, full dan half. Hal ini sebenarnya tidak terlalu berpengaruh karena sesuai selera. Tapi baiknya pilih yang model full karena lebih maksimal untuk melindungi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK