NEWS
DETAILS
Sabtu, 17 Mar 2018 21:47 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 17 Maret 2018 - Footstep atau pijakan kaki pada sepeda motor kerap diabaikan oleh para biker hingga kondisinya aus atau rusak.

Fungsinya utamanya memang sebagai dudukan telapak kaki saat di motor, namun ternyata ada fungsi lainnya yakni menjaga keseimbangan saat bermotor.

Baik sebagai seorang pengendara atau pun yang dibonceng, pasti akan menggunakan footstep ini. Meskipun hanya diinjak, footstep depan ataupun belakang perlu perawatan agar pengendara atau pun yang diboncengi tetap nyaman dan aman.

Kalau nggak ada footstep-nya buat keseimbangan juga sulit. Footstep kalau di motor bebek, yang sudah aus biasanya lapisan karetnya sudah tipis dan tidak ada guratan motifnya lagi. 

Selain itu pijakan kaki untuk penumpang pun juga perlu dicek karena memiliki engsel untuk dinaikkan atau diturunkan. Jika kondisi footstep sudah parah dan pada bagian belakang sering kali turun, lebih baik langsung mengganti part footstep-nya.

(Foto : Fr)

Kalau ganti karet, injakannya nggak akan licin, tapi kalau ganti model yang chrome dari besi itu licin. Kalau sudah parah kerusakannya seperti bengkok karena bekas jatuh atau miring ya mending langsung ganti besinya. 

Perawatan engsel juga bisa dilakukan dengan cara memberi pelumas pada bagian engsel agar kinerjanya lancar dan berfungsi maksimal. (sumber : liputan6.com)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK