NEWS
DETAILS
Jumat, 23 Feb 2018 09:59 - Honda Community

Belakangan kasus perampasan dan perampokan dengan sasaran pengendara sepeda motor kembali marak di negeri ini.

Tentunya tindak kejahatan yang melibatkan pengendara sepeda motor memang menjadi momok bagi banyak orang. 

Kita memang tidak pernah tahu kapan musibah akan kita alami. Namun, dengan beberapa cara sepertinya kemungkinan tersebut bisa diminimalisir.

Biasanya, jarang pencuri motor mau berhadapan langsung dengan calon korbannya bila di tempat umum atau pada saat ramai orang.

Para pencuri lebih cenderung memilih tempat-tempat sepi untuk melakukan aksinya. Kalaupun memang ada, pasti si pelaku berkelompok dengan dipersenjatai senjata tajam atau pistol rakitan maupun pistol api illegal.

Lantas apa tindakan preventif yang harus dilakukan ? Simak penjelasan berikut :

1. Menghindari pulang larut malam melewati lokasi yang sepi dan gelap. Memilih jalur lain jika rutenya melewati daerah rawan kejahatan. Serta tidak berlebihan mengenakan atribut, aksesori atau barang yang dapat memancing pelaku kejahatan.

2. Saat berhenti, waspadai dan amati lingkungan sekitar, kalau bisa jangan terlalu lama.

3. Saat lampu merah atur kecepatan, kalau bisa jangan sampai berhenti. Dan jangan berhenti terlalu dekat dengan mobil atau motor yang jadi penghalang. Jadi kalau ada apa-apa kita punya ruang gerak.

4. Jika sudah terdesak lebih baik serahkan barang-barang anda karena nyawa lebih penting.

5. Lindungi diri dan sepeda motor dengan asuransi. Jangan memikirkan biaya yang anda keluarkan saat ini, tapi pikirkan keuntungannya untuk jangka panjang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK