NEWS
DETAILS
Jumat, 26 Jan 2018 10:40 - Honda Community

Pada setiap pembelian uni motor baru Honda, bro/sis Honda Community akan mendapatkan garansi injeksi selama 5 tahun atau 50.000 kilometer, garansi mesin selama 3 tahun atau 30.000 kilometer serta garansi rangka dan kelistrikan selama 1 tahun atau 10.000 kilometer. Jangka waktu tersebut terhitung pada yang lebih dahulu tercapai.

Tapi semua jaminan garansi itu akan hilang atau hangus karena beberapa faktor berikut ini:

Buku Servis dan Garansi Hilang atau Rusak

Sebelum Bro/Sis mengajukan klaim garansi pasti hal yang pertama ditanyakan oleh pihak AHASS adalah ketersediaan buku servis dan garansi. Jika buku tersebut hilang atau rusak maka tidak akan mendapatkan garansi karena pihak AHASS tidak dapat melakukan klaim . Sebaiknya menyimpan buku service dan garansi di tempat yang aman dan mudah diingat. Dan pastikan bro/sis mendapatkan buku service dari dealer pembelian motor.

Tidak Melakukan Perawatan Berkala di AHASS Sesuai Dengan Ketentuan

Jika bro/sis tidak melakukan service secara rutin sesuai dengan ketentuan pada buku service maka garansi akan hilang.

Terdapat Kerusakan Akibat Perawatan Diluar AHASS

Untuk melakukan perawatan berkala sebaiknya dilakukan di AHASS bukan di bengkel biasa karena apabila terjadi kerusakan pada motor kamu maka tidak dapat melakukan klaim garansi.

Jika Bro/Sis melakukan perawatan berkala di bengkel biasa, mekanik yang melakukan perawatan belum teruji keahliannya dan bisa saja melakukan kesalahan. Jika melakukan perawatan di AHASS, mekanik yang melakukan perawatan sudah teruji keahliannya bahkan sudah mendapatkan sertifikat sehingga tidak perlu khawatir mengenai kemampuannya.

Kerusakan Dalam Penggunaan

  • Menggunakan sepeda motor Honda tidak sesuai dengan petunjuk penggunaan pada buku pedoman pemilik atau penggunaan lain yang tidak sewajarnya. Mengalami tabrakan atau terjatuh saat penggunaan.
  • Sepeda motor Honda digunakan dalam kegiatan perlombaan atau balapan motor.
  • Memodifikasi motor seperti pemasangan aksesoris atau penggunaan suku cadang lain selain Honda Genuine Parts (HGP).
  • Menggunakan bahan bakar ataupun minyak pelumas (oli) yang tidak sesuai dengan rekomendasi yang tertera pada buku pedoman pemilik.

Modifikasi Pada Bagian Kelistrikan Motor Honda

Banyak kasus dimana terjadi kerusakan pada motor Honda yang disebabkan modifikasi pada bagian kelistrikan motor Bro/Sis.

Modifikasi ini biasa dilakukan untuk memasang alarm motor atau lampu yang berbeda dari standar pabrikan. Apabila melakukan modifikasi seperti ini berhati hatilah sebab garansi motor kamu akan hangus.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK