NEWS
DETAILS
Sabtu, 25 Nov 2017 14:00 - Honda Community

Saat ini varian Honda khususnya tipe sport sudah banyak yang menggunakan bohlam tipe H4 untuk lampu utama. Bohlam tipe ini memang lebih familiar di mobil. Beberapa di antaranya yang pakai bohlam H4 ada Honda CB150R StreetFire, CBR250R, CBR150R.

Namun di satu sisi harga bohlam ini juga menjadi keluhan, bukan soal pancaran sinarnya bor/sis, tapi soal harga. Untuk motor Honda CB150R cukup lumayan, yakni sekitar Rp 461 ribu di AHASS. Cukup mahal untuk harga sebuah bohlam saja.
 
Tenang saja, kalau mau lebih terjangkau banyak pilihan kok. Bisa pakai milik motor lain atau cari punya mobil. "Sama-sama tipe H4 bentuk sama persis kok, enggak perlu khawatir, yang penting daya cari yang sama bawaan motor 60/55 Watt,” ujar Agustinus Purwanto, dari bengkel Nero Speed.

Untuk pengguna CB150R atau CBR250R kalau ingin yang lebih terjangkau bisa cari punya motor tipe lain, tipe sama H4 60/55 Watt, harganya cuma Rp 90.000.

“Kalau mau lebih terjangkau cari di toko spare-part mobil, biasanya pakai Philips Premium atau Osram Bilux harga cuma Rp 30 ribuan tapi tetap terang, kalau mau lebih mantap Osram Night Breaker, tapi mesti beli 2 harga sekitar Rp 200 ribu,” imbuh pebengkel yang beralamat di Jl. Jatisari No. 1, Bancarkembar, Purwokerto ini.

Jadi, tidak usah pusing-pusing lagi kan kalau bohlam motor bor/sis putus.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK