NEWS
DETAILS

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, finis di posisi kedua usai bertarung sengit dengan Andrea Dovizioso di lintasan MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017). Dovizioso keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Austria 2017. Persaingan Dovizioso dan Marquez berlangsung hingga tikungan terakhir Sirkuit Red Bull Ring.

Yang menarik, Dovizioso melakoni balapan dengan ban belakang soft. Sementara Marquez memilih ban hard. Mulanya diperkirakan Dovizioso bakal kesulitan di akhir balapan, sementara Marquez diuntungkan dengan ban yang lebih awet.

Tapi yang terjadi adalah Marquez kesulitan melewati Dovizioso. Dovizioso tampil tenang dan cermat dalam penggunaan bannya, sehingga mampu bertarung hingga tikungan terakhir. Salip-menyalip terjadi antara keduanya sampai puncaknya di tikungan terakhir pada lap ke-28 sebelum akhirnya Dovizioso jadi pebalap pertama yang melintasi garis finihs. Marquez harus puas di posisi kedua diikuti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Kemenangan membuat Dovizioso memangkas jarak poinnya dengan Marquez di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2017. Marquez mengoleksi 174 poin dan masih di puncak klasemen, sedangkan Dovizoso dengan 158 poin di posisi kedua.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK