Minggu, 25 Oct 2020 10:22
Honda Community

TDM Ajak UMITRA Lampung Peduli Keselamaan Berkendara

Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan Tunas Honda Lampung secara konsisten. Pada kesempatan kali ini, seminar safety riding dilakukan kepada para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) Lampung sebagai peran mahasiswa/i dalam mengembangkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara dengan metode media aplikasi webinar (30/09).

Pada sesi pertama materi Seminar Safety Riding Webinar diisi oleh Instruktur safety riding Tunas Honda Lampung yaitu Tri Munardi selaku Safety Riding Officer. Tri Munardi juga menyebutkan terkait pentingnya berkendara dengan aman, perlunya penggunaan riding gear yang benar, posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda empat.

Serunya pada kesempatan kali ini, AKP Rafli Yusuf Nugraha, S.H, S.Ik selaku Kasatlantas Polresta Bandar Lampung dan N. Thano, S.Si.T., MM selaku Kepala Seksi Management Bidang Rekayasa Lalu Lintas & Kasatgas ATCS Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung turut serta memberikan materi terkait kesalamatan berkendara lengkap dengan materi simulasi.

Mahasiswa dan mahasiswi menjadi aktif dengan adanya sesi tanya jawab secara langsung keseluruh narasumber yang ahli dan berkompeten di bidangnya secara langsung.

Tidak hanya itu, para peserta juga diberi kesempatan untuk mengikuti games tes yang berisi materi presentasi yang diberikan oleh pemateri secara online dan kuis interaktif. Dengan adanya games dan kuis interaktif pada sesi webinar, 8 pemenang games dan kuis interaktif akan mendapatkan berbagai product apparel dari Honda.

Kagiatan ini semata-mata dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Bandar Lampung dengan harapakan provinsi Lampung menjadi Tertib Berlalu Lintas dan menuju 2030 zero accident.

Dengan adanya edukasi ini diharapkan para pengendara dapat lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Bedanya pada kali ini, praktik langsung menjadi ditiadakan dan digantikan dengan sistem simulasi video

Tri Munardi selaku Safety Riding Officer mengatakan bahwa, dengan adanya edukasi seperti ini, kita semua lebih aware dalam berkendara karena merupakan tanggungjawab kita bersama.

”Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua dan jangan lupa selalu #cari_aman karena sesuatu yang berharga dalam hidup tidak akan kita dapatkan tanpa #cari_aman,” tandasnya.

Berita Terkait

The Last of us
Minggu, 25 Oct 2020 10:22
Honda Community

TDM Ajak UMITRA Lampung Peduli Keselamaan Berkendara