Sabtu, 25 Jul 2020 11:52
Honda Community

MPM Jatim Edukasi Para Pengendara Di Musim Gowes

Salah satu dampak dari pandemi corona adalah kesadaran masyarakat untuk melakukan aktivitas olah raga.

Nah, aktivitas olah raga yang lagi Hits saat seperti ini adalah bersepeda, baik perorangan maupun berkelompok.

Bersepeda atau yang lebih dikenal dengan istilah "Nggowes" ini kadang sering mengabaikan aktivitas keselamatan di jalan, baik untuk si goweser atau pengendara lain.

Berhubungan dengan keselamatan berkendara dan maraknya aktivitas bersepeda ini dibahas dalam acara Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas) yang live di instagram @mpmhondajatim pada Sabtu 18  Juli 2020 mulai pukul 19.00 WIB.

Tema tetap waspada berkendara di jalan raya di tengah musim bersepeda.

Nara sumber Ngoprek kali ini lain daripada yang lain yaitu Polisi dari Satlantas Polrestabes Surabaya yang diwakili Aipda Abdur Raup SH dan dari Tim Safety riding MPM Honda Surabaya yang diwakili Yudhistira, dengan host Ilham Santoso dari Comunity Development MPM Honda Surabaya.

"Semua pemakai jalan wajib #Cari_aman dengan menghargai pengguna jalan lain dan Mematuhi aturan lalu lintas yang ada demi terciptanya keselamatan dan keamanan di jalan raya serta Ikuti rambu dan aturan yang ada," kata Aipda Abdul Rauf SH.

Masih menurut beliau, bagi para goweser wajib menggunakan jalur khusus bersepeda yang telah disediakan agar tidak mengganggu pemakai jalan lain seperti sepeda motor dan mobil.

"Saat di depan menemui pengendara sepeda kurangi kecepatan, beri isyarat tentang keberadaan kita di jalan kepada goweser," jelas Yudhistira dari Tim Safety Riding MPM Honda Jatim.

Lebih lanjut Yudhistira menambahkan. "Pemakai jalan meski dapat membaca potensi bahaya yang ada di jalan raya. Dengan tahu potensi dan bisa menganalisa yang baik maka kemampuan dalam memutuskan tindakan atau mengendalikan motor yang aman dan tepat dilakukan untuk menghadapi para pemakai jalan termasuk pesepeda di jalan raya. Para pemakai jalan meski berpedoman  Cari_Aman di jalan raya supaya aman dan lancar sampai tujuan," terangnya.

Ayo Cak, para goweser #Cari_aman biar keselamatan tetap no.1 tetapi kesehatan juga didapat.

Berita Terkait

The Last of us
Minggu, 30 Aug 2020 14:17
Honda Community

Safety Check Menoleh, Memastikan Kondisi Di Sekitar Aman

The Last of us
Selasa, 25 Aug 2020 11:54
Honda Community

DAW Ajak HSFCI Kopdar Sekaligus Sosialisasi Safety Riding

The Last of us
Rabu, 12 Aug 2020 11:22
Honda Community

Hindari Microsleep Saat Berkendara, Begini Caranya

The Last of us
Selasa, 11 Aug 2020 11:22
Honda Community

Penggunaan Sarung Tangan Sifatnya Mutlak

The Last of us
Kamis, 30 Jul 2020 13:56
Honda Community

Gunakan 4 Jari Saat Menekan Rem