NEWS
DETAILS
Senin, 06 Jul 2020 11:29 - Honda Community Jawa Timur

Cari_Aman di jalan wajib. Semua ini demi berkendara yang aman dan nyaman sampai ke tempat tujuan.

“Pada kondisi saat ini, yang terpenting adalah tetap berkendara  dengan menggunakan riding gear yang benar dan sesuai protokol yang berlaku yaitu menggunakan masker,” kata Yudhistira selaku instruktur safety riding MPM.

Dalam masa new normal, berkendara pun harus Cari_Aman. Menjalankan safety riding dan protocol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah supaya aman dan menangkal virus Covid 19.

Untuk pengendara jelas harus memakai perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman. Riding gear yang dipakai ini antara lain jaket atau baju lengan panjang, celana panjang, sepatu.

Memakai sarung tangan penuh yang menutup seluruh jari-jari tangan. Jangan memakai sarung tangan terbuka di jari tangannya.

Pemakaian jaket, celana, sepatu dan sarung tangan ini untuk meminimalisir dampak yang terjadi ketika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi seperti jatuh. Menimkan cidera yang terjadi.

Selain itu dengan tubuh yang tertutup juga menghindarkan dari angin dan bakteri atau virus yang ada di jalan.

Gunakan helm dan masker. Pemakaian ini untuk melindungi kepala dan masuknya virus melalui saluran pernafasan ketika berkendara.

Pas di jalan jaga jarak aman dengan pemakai jalan di depan dan samping kanan dan kiri. Jarak aman ini untuk menghindari menabrak ketika pengereman mendadak karena mepetnya jarak aman berkendara. Maupun senggolan yang bisa mengakibatkan jatuh.

Jaga jarak juga untuk menghindari penyebaran virus. Physical distancing atau jaga jarak ini mempersulit dan menangkal hinggapnya virus.

Bagi yang boncengan silahkan. Namun yang dibonceng ini anggota keluarga atau satu rumah karena mengetahui riwayat kesehatannya hingga bisa meminimalisir virus. Jangan bonceng orang lain.

Cari_Aman berkendara di new normal dengan menjalankan safety riding dan protocol kesehatan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK