NEWS
DETAILS
Rabu, 25 Mar 2020 13:42 - Honda Community

Kampar - Edukasi tentang keselamatan berkendara harus diberikan sejak dini, dan ini yang terus dilakukan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau sebagai salah satu pelopor keselamatan lalu lintas.

Tim Safety Riding Capella Honda Riau menyambangi TK Flamboyan Pagaruyung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

Mengusung tema 'Petualangan #Cari_Aman', sebanyak 75 siswa siswi TK Flamboyan Pagaruyung begitu antusias menyimak pemaparan dari Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven, Sabtu 14 Maret 2020.

"Dalam kesempatan ini, kita memaparkan materi seputar rambu-rambu lalu lintas, etika saat berjalan di jalan raya serta cara menggunakan helm yang baik," kata Steven, Senin 16 Maret 2020.

Steven melanjutkan, puluhan anak-anak TK ini juga diberikan pengetahuan cara dan postur tubuh saat dibonceng dengan sepeda motor. "Kita tidak menyarankan anak-anak, khususunya TK dibonceng duduk di depan, karena beresiko," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan TK Flamboyan Pagaruyung, Siti Aisah mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya TK Flamboyan Pagaruyung untuk mendapatkan sosialisasi rambu-rambu lalu lintas dan etika di jalan raya.

"Kegiatan ini sangat berarti sekali bagi anak didik di usia dini. Harapan kita anak-anak bisa lebih paham dan mengerti tentang arti pentingnya rambu-rambu lalu lintas dan kegiatan ini agar menjadi kegiatan tahunan kami," ujarnya.

Terpisah, Pimpinan PT CDN Cabang Flamboyan, Surono menyampaikan, dalam kehidupan sehari-hari tidak terlepas dengan transportasi, untuk pergi ke sekolah sudah diantar orangtuanya dengan motor.

"Namun, untuk kesadaran keselamatan dalam berkendara masih minim. Karenanya, dengan sosialisai ini, dapat mendidik anak dari usia dini agar mengerti rambu-rambu lalu lintas dan lebih peduli untuk keselamatan dalam berkendara,"

Usai mendapatkan pemaparan, puluhan anak TK Flamboyan Pagaruyung mengikuti lomba mewarnai yang juga bertemakan tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK