Selasa, 25 Feb 2020 14:48
Honda Community

CDN Ajak 80 Siswa SMKN 2 Tembilahan Cari Aman Dulu Baru Cari Kasih Sayang

Mengusung tema 'Cari_Aman Dulu Baru Cari Kasih Sayang' Tim Safety Riding Capella Honda Riau memberikan pengetahuan kiat berkendara yang aman di jalan raya kepada 80 siswa-siswi SMKN 2 Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau.

Dalam kesempatan itu, Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim memberikan sejumlah kita berkendara mulai dari persiapan, pengecekan kendaraan, teknik dasar berkendara, 7 postur berkendara serta mengatasi prediksi bahaya.

"Ada 7 hal yang harus diperhatikan agar nyaman dan tidak mudah lelah saat berkendara yakni, pandangan fokus ke arah yang dituju, pundak rileks, siku agak ditekuk sebagai suspensi tubuh saat melewati jalanan yang tidak rata," kata Steven.

"Kemudian, tangan menggengam stang dengan kuat, pinggul di posisi yang seharusnya jangan duduk terlalu ke depan atau terlalu belakang, lutut menjepit tangki untuk motor sport, sedangkan lutut tidak melebihi cub motor untuk motor matic dan kaki berada di tempat pijakan," terangnya.

Arief melanjutkan, beberapa hal lainnya yang tidak kalah penting untuk tetap aman saat berkendara, ialah pengecekan kendaraan, teknik berboncengan, serta teknik pengereman juga penting diketahui.

"Saat lelah, disarankan beristirahat agar kondisi tubuh kembali fit dan fokus, jangan berkendara dalam kondisi pengaruh obat-obatan dan tetap menggunakan perlengkapan berkendara yang disarankan," paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Tembilahan, Suriadi SPd mengucapkan terimakasih kepada Tim Safety Riding Capella Honda Riau yang telah berkenan datang untuk berbagi ilmu tentang keselamatan berkendara.

"Dengan penyampaian yang singkat dan mudah dimengerti, harapan kami siswa-siswi selain paham apa yang disampaikan, juga bisa mengaplikasikan materi yang diberikan saat berkendara nantinya," ucap Suriadi.

Terpisah, Pimpinan Dealer PT CDN unit Tembilahan, Maispin mengatakan, Honda selaku produsen sepeda motor juga sangat peduli dengan keselamatan penggunanya, dengan mengampanyekan keselamatan berkendara.

"Honda juga gencar melakukan kegiatan service dan training edukasi untuk kalangan penggunanya. Dengan kegiatan ini, harapan kita Honda semakin dipercaya masyarakat dan dikenal sebagai pelopor keselamatan berkendara," pungkasnya.

Berita Terkait

The Last of us
Minggu, 01 Mar 2020 12:43
Honda Community

CDN Aceh Ajak Komunitas Honda Aceh Pelatihan Safety Riding

The Last of us
Sabtu, 29 Feb 2020 14:08
Honda Community

Terlihat Simpel Namun Penting, Itulah Safety Cek

The Last of us
Sabtu, 01 Feb 2020 14:40
Honda Community

Komunitas HAI Jakarta Asah Skill di Wahana Jatake