Rabu, 19 Feb 2020 21:50
Honda Bikers Pekanbaru

Capella Honda Riau Sharing Keselamatan Berkendara dengan 30 Karyawan PT Telkom Akses Pekanbaru

PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer Honda Wilayah Riau menggelar sosialisasikan keselamatan berkendara untuk para karyawan PT Telkom Akses (IndiHome) Pekanbaru, Rabu 19 Februari 2020.

Bertajuk 'Cari_Aman Dulu Baru Cari Kasih Sayang', tim Safety Riding Capella Honda Riau membekali sekitar 30 karyawan IndiHome tentang bagaimana berkendara yang aman di jalan raya.

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven menuturkan, pihaknya berbagi cara berkendara aman di jalan raya, mulai dari persiapan sebelum berkendara, pengecekan kendaraan, 7 Postur berkendara, hingga kiat menghadapi prediksi bahaya di jalan.

"Ada 7 hal yang harus diperhatikan agar nyaman dan tidak mudah lelah saat berkendara yakni, pandangan fokus ke arah yang dituju, pundak rileks, siku agak ditekuk sebagai suspensi tubuh saat melewati jalanan yang tidak rata," kata Steven.

"Kemudian, tangan menggengam stang dengan kuat, pinggul di posisi yang seharusnya jangan duduk terlalu ke depan atau terlalu belakang, lutut menjepit tangki untuk motor sport, sedangkan lutut tidak melebihi cub motor untuk motor matic dan kaki berada di tempat pijakan," terangnya.

Setven melanjutkan, beberapa hal lainnya yang tidak kalah penting untuk tetap aman saat berkendara, ialah pengecekan kendaraan, teknik berboncengan, serta teknik pengereman juga penting diketahui.

"Saat lelah, disarankan beristirahat agar kondisi tubuh kembali fit dan fokus, jangan berkendara dalam kondisi pengaruh obat-obatan dan tetap menggunakan perlengkapan berkendara yang disarankan," jelasnya.

Sementara itu, Health Safety Environment PT Telkom Akses Pekanbaru, Arief mengucapkan terimakasih kepada tim Safety Riding Capella Honda Riau yang telah bekerjasama memberikan layanan service serta sharing bagaimana aman berkendara di jalan.

"Saat ini, tercatat ada sekitar 33 karyawan di PT Telkom Akses seluruh Indonesia yang mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas. Harapan kita, dengan sharing ini, para karyawan bisa lebih paham dan mengerti pentingnya keselamatan berkendara," ucapnya.

Terpisah, Perwakilàn Dealer PT CDN Sudirman, Marjohan menuturkan, Honda selaku produsen sepeda motor juga sangat peduli dengan keselamatan penggunanya, dengan mengampanyekan keselamatan berkendara.

"Honda juga gencar melakukan kegiatan service dan training edukasi untuk kalangan penggunanya. Dengan kegiatan ini, harapan kita Honda semakin dipercaya masyarakat dan dikenal sebagai pelopor keselamatan berkendara," tukasnya.

Berita Terkait